Tuesday, July 31, 2012

Viro, Live The Moments

Kita seringkali terlalu tenggelam dalam masa lalu, dan terlalu mengangankan masa depan, hingga lupa menikmati hari ini.

Demikian orang bijak pernah berkata.

Saya pun mungkin dahulu termasuk yang seperti itu. Hingga suatu hari saya sakit untuk jangka waktu cukup panjang – kira-kira setengah tahun – saya berubah. Saya ingin lebih menikmati hari ini.

Ketika sakit waktu terasa panjang karena sedikitnya aktivitas yang bisa kita lakukan. Sekaligus seperti terbang tak berbekas karena sedikitnya peristiwa yang kita alami. Saat itu saya jadi sering mengkhayalkan indahnya masa lalu ketika sehat. Sibuk mengasihani diri sendiri hingga lupa satu anugerah terbesar yang diberikan oleh-Nya; hari ini.

Maka, ketika itulah, saya mulai mencoba menikmati hari. Saat cuma bisa terbaring saya membaca banyak buku. Segala macam buku saya lahap. Dari mulai buku-buku agama hingga berbagai macam novel. Oh, satu yang tidak pernah saya lupa, Itu adalah saat ketika saya berkenalan dengan Edward dan Jacob :D Saya harus berterima kasih pada vampir dan werewolf ganteng itu karena sudah menemani hari-hari saya :D

Lalu, saat bisa duduk, saya mulai kencan dengan laptop. Itulah untuk pertama kalinya saya membuat blog dengan platform yang saya pakai saat ini dan memenangkan sebuah kontes blog :D Seremoni pemberian hadiahnya bahkan tidak bisa saya hadiri karena saya harus menjalani operasi lagi ketika itu. Tapi rasa bahagianya masih diingat hingga hari ini :p

Sakit ternyata adalah waktu untuk rehat, untuk melihat kembali apa-apa saja yang penting dan menggairahkan bagi kita. Bahwa yang penting adalah untuk be in the moment, ada, present, bagi orang-orang di sekitar kita yang kita sayangi. Bahwa yang paling bisa membangkitkan semangat, untuk kasus saya, adalah buku dan blog.

Kini, beberapa tahun kemudian, saya sudah sehat walafiat. Seperti janji di hari-hari sakit itu, saya akan menikmati setiap moments yang ada. Membaca buku dengan semangat, nge-blog pun dengan gairah yang sama.

Tak bisa berhenti menimbun >,<

Jika buku dan blog adalah belahan jiwa saya, maka air mineral adalah silent supporter, pendukung yang pemalu dan ga pernah merasa perlu mendeklarasikan diri di depan. Ga terkatakan deh berapa banyak saya menghabiskan air mineral di sela-sela serunya membaca atau menulis blog. Apalagi ketika bepergian menghadiri berbagai event. Saya inget kalimat yang paling sering diucapkan perawat rumah sakit ketika saya dirawat dulu adalah “banyak minum!” Selain menjaga biar ga dehidrasi, tetep seger, manfaat ekstra bagi saya adalah mengurangi hasrat ngemil :D
Ngabuburit ngeblog, udah nyiapin sebotol Viro water buat buka

Gimana bisa menikmati setiap kegiatan yang kita lakukan kalau badan berasa anget karena kurang minum? Ketika berpuasa seperti hari ini, yang namanya air mineral adalah asupan wajib di waktu buka dan sahur. *brb beli Viro water buat persediaan

Apapun aktivitas kita, jika dijalani dengan sepenuh hati, tidak akan ada hari yang membosankan. Jika kita terbuka pada apapun yang disediakan-Nya untuk kita, selalu ada sesuatu yang baru; ilmu, teman, pengalaman, perspektif baru.

Hadirlah selalu untuk detik ini. Be in the present.

Live the moments.

*
Artikel ini dibuat untuk lomba Ngeblog Bareng Viro

”VIRO

Instantly Beautiful

Tampil cantik memang ga harus ribet. Dari mulai make up sampai gaya berhijab, cepat dan ringkas bukan berarti ga oke. Seperti yang didemonstrasikan para tutor di acara Hijab Gathering and Beauty Class yang diadakan oleh Fashionese Daily bulan lalu.

Di acara tersebut, para peserta diajari daily make up oleh make up artist Sariayu.


Palet Etnika Nusa Tenggara
Setelahnya, Darina dan Nisa pun mulai ngeluarin satu demi satu hijab instan yang lucyu-lucyu dan mulai mendemokan cara pakainya.

Ada banyak ternyata hijab instan yang praktis tapi juga tetap bisa dikreasikan gayanya, jadi meski instan ga berarti mentok di satu gaya aja. Datang dari berbagai label, sebut saja Square, Aprilia, Anemone by Hannie Hananto, Dian Pelangi dan lain-lain. Bahan yang dipakai juga beraneka ragam, dari kaos, rayon hingga ceruti.

Ini adalah beberapa di antaranya..


Hijab-hijab instan ini bisa dikenakan di berbagai acara, dari mulai kasual hingga formal atau pesta. Tinggal memilih saja bahan dan model yang sesuai.

Ada yang udah punya? Yang mana favorit kamu?

Monday, July 30, 2012

Hemat Energi Dengan Philips

Pastinya kita sepakat, menjaga bumi itu tugas kita semua. Untuk siapa lagi kalau bukan untuk diri kita sendiri dan anak cucu kita kelak. Akan tetapi sering kali kita justru berboros-boros ria dengan sumber daya alam dan energi.

Etapi waktu mampir ke FB Philips dengan niat ikutan kuis (teteup :D), saya diingetin lagi sama Philips tentang pentingnya hemat energi dari sejak saat ini juga. Seperti juga Philips yang terus-menerus berinovasi menciptakan produk hemat energi dan ramah lingkungan.

Salah satu produk Philips yang lagi saya incer adalah ini;


Yang bikin saya naksir sama Philips LED myVision ini adalah;
* Hemat energi hingga 80%
Jadi, kalau dibandingkan lampu pijar biasa, lampu Philips LED myVision ini jauh lebih efisien mengubah listrik menjadi cahaya. Philips LED myVision 9 watt memiliki daya terang sama dengan 60 watt lampu biasa! Whoa!
* Tanpa merkuri
Lampu Philips LED myVision ga mengandung merkuri yang dapat merusak lingkungan, jadi dia aman buat kita.
* Mengurangi emisi karbon
Selama masa penggunaannya, Philips LED myVision bisa mengurangi pengeluaran karbon sebanyak 4815kg/ tahun dan menghemat listrik sebanyak 1242000 kwh. Okekan?

Kalau penasaran pengen tahu lebih detil tentang dampak positif lampu Philips LED myVision bagi lingkungan, bisa langsung meluncur kesini ==>http://www.philips.co.id/c/led-light-bulbs/269088/cat/#calculator

Ngerasa setuju sejalan seirama sama komitmen Philips ini? Sila melipir ke Facebook Philips Berbagi Terang. Ehm, ada kuisnya juga looh :D

Saturday, July 28, 2012

Ayo Warnai Kotamu

Hampir lewat nih seminggu pertama Ramadan, gimana puasanya lancar? Bulan Ramadan bulan peduli dan berbagi, bener dong. Lebih peduli pada sesama dan lingkungan sekitar. Makanya, waktu mampir ke Fashionese Daily dan membaca artikel yang menginformasikan tentang Warnai Kotamu Photo Contest saya jadi terinspirasi. Kesempatan banget nih untuk menyumbangkan keceriaan untuk wilayah tempat tinggal.


Warnai Kotamu Photo Contest ini adalah kontes yang diadakan oleh Warna Impian di mana setiap orang bisa mengirimkan foto area publik yang dicat ulang. Area publik ini bisa apa saja;taman, lapangan olahraga, rumah singgah, taman bacaan, balai warga, rumah ibadah, panti asuhan, dsb. Jika foto kita terpilih sebagai pemenang, tim kreatif Jotun Paints akan mengecat ulang area publik tersebut. Pengirim foto yang menang juga akan mendapatkan iPod Nano sebagai hadiah. Wow!

Membaca info tentang kontes tersebut, saya langsung terbersit satu tempat ini, ga jauh-jauh, di lingkungan RT sendiri :D

Yaitu... Lapangan olah raga ini...


Di sini warga sekitar biasa main bulu tangkis di sore atau malam hari. Lalu anak-anak juga sering menjadikan lapangan ini sebagai tempat bermain. Kadang acara-acara seperti perlombaan 17-an atau acara warga lainnya diadakan juga di sini. Ini adalah area cukup luas satu-satunya di lingkungan kami dan benar-benar multifungsi.

Dengan swadaya warga, keadaan lapangan saat ini sudah lumayan juga sih. Tapi pasti akan lebih bagus lagi kalau dipercayakan ke tangan tim kreatif Jotun Paints. Agar lebih ceria dan mengundang warga berkumpul untuk berolah raga atau sekedar ngobrol duduk-duduk di sana.

Nah, sore nanti sambil ngabuburit, coba deh jalan-jalan keliling kota atau komplek sendiri kalau-kalau ada area publik yang sudah tampak memudar dan perlu dicat ulang. Langsung foto dan kirim ke Warnai Kotamu Photo Contest. Siapa tahu foto kamu yang terpilih untuk dicat ulang dan kamu bisa mudik sambil dengerin lagu-lagu favorit dari iPod Nano baru :D

Yang mau ikutan, info lengkapnya langsung di sini ya

Atau langsung ke Facebook Fan Page Warna Impian

Tuesday, July 24, 2012

Bawa Daku ke GP Singapura

Kalau ditanya sejak kapan suka F1, maka cerita diawali beberapa tahun silam jamannya kuliah. Waktu itu teman kos yang punya tv (saya ga punya, kecian yaa) menyetel siaran langsung F1. Seketika saya langsung jatcin sama deru mesin dan body seksi jet darat Formula Satu. Sejak itu saya selalu numpang nonton di kamar teman saya itu, atau kalau dia sedang tidak ada saya numpang di warung makan ber-tv dekat kos-kosan (niat banget! :p)

Balada numpang nonton

Makanya ketika Infiniti - yang ikut menjadi sponsor tim Red Bull Racing - mengadakan kompetisi di mana pemenangnya akan dibawa ke Singapura untuk menyaksikan balap F1 secara langsung, semangat berlomba pun berkobar.

Logo Infiniti di moncong RBR

Jadi, kenapa harus saya yang diboyong Infiniti ke night race di Singapura?
Alasannya
3 I

I yang pertama:
I breathe F1



Iya, sehari-hari saya menganut falsafah F1;

“Pertahankan laju, jangan menyerah,
sampai kesempatan itu datang, ambil segera”

Ini pelajaran yang saya ambil setelah mengamati berbagai balap F1.

Dalam banyak situasi, kita sering berpikir untuk menyerah saja karena orang lain pasti lebih baik dari kita, dia lebih oke lebih beruntung, pasti bukan kita pemenangnya dan berbagai pikiran negatif lainnya. Kalau selalu berpikir begitu, mana mungkin RBR dan Sebastian Vettel bisa mencuat jadi juara baru di tengah dominasi nama-nama mapan lainnya!

Jadi, usahakan saja dulu!

Saya sering melihat kejadian di balap F1, yang kelihatannya sudah akan menang, ternyata mendadak engine failure. Yang mengambil kesempatan tentu saja pembalap di belakangnya. Atau seperti kejadian di GP Silverstone lalu ketika Mark Webber dari tim RBR akhirnya bisa mengambil puncak podium dari Fernando Alonso yang semakin melambat karena bannya habis.

Semua bisa terjadi, kita hanya harus mempertahankan laju dan konsentrasi. Lalu ketika kesempatan tiba, DRS on!

“Live the moment”

Saya suka wajah gembira dan selebrasi pembalap ketika meraih podium. Menang tentu saja senang, maka bergembira dan rayakan bersama rekan setim, dan esok kita berjuang lagi!

I yang ke-2:
I live tweet F1

Tsaah biarpun nonton cuma modal selonjoran di lantai, live tweet F1 musti serasa nonton langsung dari Grandstand. Laporan dijamin panas terperdaya, eh, terpercaya (moga-moga :p).

Saya mulai suka ngetweet F1 sejak GP Europe di Valencia beberapa waktu lalu. Karena ternyata seru sendiri kalo ngetweet F1, waktu British GP di Silverstone, sampe Qualifying pun di-live tweet (kebetulan Qualifying Silverstone seru sih karena hujan).

Tapi selama bulan puasa libur dulu ya tweet F1-nya, maap loh buat yang biasanya setia tune in (pede banget :p). Waktu GP di Hockenheim lalu saya sempet sih ngetweet di akhir race.

Sebagian dari kehebohan saya waktu nge-tweet F1:

Valencia

Silverstone

Hockenheim Ring
(usai race, lagi nunggu dipanggil ke podium)

Yang kelewatan, jangan khawatir, untuk lengkapnya saya sudah Chirpstory-in kok. Di bawah sini yaa (/^-^)/
=> F1 GP of Europe
=> F1 British GP Qualifying
=> F1 British GP Silverstone

I yang ke-3:
I dream F1

Meski ga tidur di kasur dengan sprei bergambar mobil atau pembalap F1, saya tetap bermimpi seputar F1.

 Mimpi 1
Nangkring di bawah podium

Mimpi 2
Tour de Garage

Mimpi 3
Ada di antara para penonton ini

Akankah ada salah satunyaaa aja bisa terwujud? Semoga saja ya *ngomong sama chequered flag yang berkibar.

***

Artikel ini dibuat untuk Infiniti F1 Challenge Writing Competition

Thursday, July 19, 2012

Mitos dan Fakta Seputar Rambut Rontok


Ada yang pernah atau lagi ngalamin problem rambut rontok? Ternyata menurut hasil survey dari IndoPacific Edelman bulan Juni 2012 yang lalu, 70% wanita Indonesia mengalami masalah rambut rontok. Dan menurut survey di UK tahun 2008 yang lalu, 80% masalah rambut rontok berasal dari akar, jadi bukan karena patah.

Nah, Sebelum kita sharing produk apa yang oke untuk mengatasi rambut rontok, kita harus tahu juga permasalahnnya. Let’s have a little test. Berikut ini ada 11 pernyataan seputar rambut rontok, coba tebak dulu apakah mitos atau fakta sebelum scroll ke bagian jawaban.

Siap?

Mitos atau fakta?

1.    Keramas tiap hari dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut.
2.    Wig atau topi menghentikan pertumbuhan rambut
3.    Stres menyebabkan rambut rontok
4.    Showering bisa menyebabkan rambut rontok
5.    Mengganti shampoo secara berkala itu perlu
6.    Memotong rambut dapat mempercepat pertumbuhan rambut
7.    Ketombe menyebabkan rambut rontok
8.    Mencabut satu uban akan memicu tumbuhnya uban lebih banyak
9.    Memijat kulit kepala dan menyisir rambut dapat merangsang pertumbuhan rambut
10.  Kerontokan tidak dialami wanita muda
11.  Jumlah rambut rontok normalnya sekitar 100 helai per hari

Sekarang intip kunci jawabannya :D

1.    Mitos
Tidak ada bukti yang cukup jelas bahwa frekuensi keramas mempengaruhi pertumbuhan rambut.

2.    Mitos
Wig atau topi tidak menghentikan pertumbuhan rambut, tapi dapat menyebabkan rambut patah dan rontok yang sering disebut traction alopesia

3.    Fakta
Beberapa stres yang traumatis dapat menyebabkan kerontokan, ketika stres hilang maka pertumbuhan rambut akan kembali normal.

4.    Mitos
Justru mandi di bawah shower dapat membersihkan kulit kepala tanpa merusak folikelnya.

5.    Mitos
Tidak ada bukti bahwa kulit kepala bisa kebal terhadap shampoo.

6.    Mitos
Memotong rambut tidak bisa mempercepat pertumbuhan rambut, membuat lebih kuat, menjadikannya lebih lurus atau keriting.

7.    Mitos
Tidak ada hubungan ketombe dengan kerontokan. Jika kulit kepala gatal, menggaruknyalah yang membuat rambut patah.

8.    Mitos
Mencabut uban tidak memicu pertumbuhan uban lain. Meski begitu, mencabut uban tidak dianjurkan karena bisa merusak akar rambut dan menyebabkan infeksi dan luka pada kulit kepala. Kerusakan akar rambut dan ifeksi pada kulit kepala akan membawa efek buruk, yaitu kebotakan.

9.    Mitos
Memijat kulit kepala 15 menit atau menyisir rambut 100 kali dapat merangsang pertumbuhan rambut adalah mitos belaka. Folikel berada di bawah kulit dan tidak receptive terhadap stimulasi fisik.

10.    Mitos
Kerontokan bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali anak muda.

11.    Fakta
Mesti kedengarannya jumlah yang cukup banyak, tapi kalau rontoknya masih sekitar 100 helai per hari itu masih normal loh.

Rupanya banyak banget ya hal-hal seputar rambut rontok yang selama ini kita yakini benar ternyata cuma mitos. Tadinya saya beneran mengira kalo ketombe itu penyebab rontok loh, e ternyata bukan ya, melainkan penyebab tidak langsung. Hmm...


Berdasarkan mitos/fakta di atas, bener banget kalo masalah rambut rontok itu kan dari akar. Jadi penasaran, kapan ya ada solusi untuk rambut yang bisa mengatasi kerontokan dari akar.

Nah, berapa skor-mu? Kalau saya... ehehe *mesam-mesem*

Sunday, July 15, 2012

Lux Magical Spell: I'm Officially Bewitched

Jumat 6 Juli lalu saya menghadiri event Lux Beauty Blogger Gathering di Epiwalk. Sore itu, Alex's Pizze dipenuhi wanita-wanita cantik berbaju ungu. Ada apa dengan ungu? Karena di acara tersebut Lux memperkenalkan kembali Lux Magical Spell dengan bintang iklan terbarunya Mia Maestro.

Lux Magical Spell
Afriani Karina - Senior Brand Manager Lux - membuka acara

Tapi, sebelum membedah keharuman Lux Magical Spell, kami mengikuti perfume workshop singkat. Bagian ini seru banget! Dengan dibimbing mbak Teti Meltiany dari perfume house Givaudan, kami diajari hal-hal dasar seputar parfum.

Perfume workshop dimulai dengan struktur parfum yaitu top - middle/heart - base note. Untuk masing-masing notes, kami pun berkesempatan mencium beberapa jenis yang termasuk di dalamnya.

- Top notes, hanya bertahan sekitar 15 menit, contoh top notes: citrus, aldehyde, green, marine.
Ketika mencium aldehyde sebagian besar langsung mengernyitkan hidung, karena baunya yang lumayan tajam. Etapi ternyata, aldehyde ini loh yang jadi bahan untuk salah satu perfume ternama di dunia Chanel No.5. Kami pun ber-"ooo" ria

- Middle/Heart notes, bertahan beberapa jam, contoh; spice, pala, floral, rose, jasmine, fruit.

- Base notes bertahan 4-5jam; woody, amber, resin, sweet balsamic, musk, animal.
Pasti banyak yang suka deh sama wangi musk. Pada tahu ga sih kalau dahulu asal musk itu dari whale's sperm? o_O Tapi, sekarang semua minyak derivative hewan sudah sintetis, ga asli lagi diambil dari hewan.
Saya sangat bersyukur karena ga bisa mencium wangi animal, yang dahulunya tuh dari animal's feces kakaak >,< Tapi sekali lagi, sekarang semua sintetis dan kalau dipadu dengan berbagai aroma lain, percaya deh pasti wanginya jadi keren ^_^

Lalu, saatnya ujian tertulis! :D Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan saatnya menguji apakah kami bisa membedakan satu bau dari bau lainnya. Kami diberikan 9 macam bau dan harus mengkategorikannya ke dalam base, middle, atau base notes.

And, we're the winner! With perfect score! Iyeaay!

Magical Crush Team; Carnellin, me, Tia, Via

Setelah itu kami mulai mengurai Lux Magical Spell. Meski 'hanya' sabun, Lux ingin membuat Magical Spell ini sebagai fine fragrance, untuk sensasi mandi yang mewah. Untuk itu Lux menggandeng Givaudan dan nose/perfumer terkenal Ann Gottlieb. Untuk mendapatkan wangi Lux Magical Spell yang memberi kesan mewah, unik, sensual sekaligus misterius, Givaudan memilih Juniper Oil sebagai top note. Untuk heart note dipilih Black Orchid yang sensual dan beda, berpadu dengan violet dan jasmine. Ditutup dengan brown sugar, vanilla, sandalwood dan musk sebagai base notes.

Hmm... sudah terbayang kan wanginya?

Afriani Karina (Senior Brand Manager Lux), Teti Meltiany (perwakilan Givaudan), Rika Sandi (Asisten Brand Manager Lux)
Blogger line up
The goodies
Jeweled flashdisk

Saat menulis ini, saya baru saja mandi dengan Lux Magical Spell. Coba tebak, siapa yang langsung suka? It's hubby! Haa! Jadi, iklan Lux Bewitched-nya Mia Maestro itu beneran ternyata, bukan cuma saya yang tersihir oleh mantra magis keharumannya, tapi juga si dia! \^_^/

Mia Maestro and the wolf pack (?) dalam iklan Lux Magical Spell

 I can make your world turn over
Just take my hand
 Take my hand
 Take my hand 

Ready to bewitch? All you need is just a little Lux ^_~


Tuesday, July 10, 2012

Sari Ayu Eksotika Tanjung Body Scrub

Bulan baru, waktunya belanja bulanan. Di belanja bulanan semacam ini biasanya saya mengambil satu atau dua produk kecantikan secara random. Mm.. biasanya sih ambil yang murce-murce gitu :D

Yang masuk keranjang belanja hari Minggu lalu adalah ini:

Sari Ayu Eksotika Tanjung Body Scrub

Ini adalah body scrub Sari Ayu kedua yang saya coba, and I love it!

Berwarna kehijauan dengan butiran oranye. Tekstur scrub ga terlalu kasar - cenderung agak halus, jadi kalau yang lebih suka scrub yang kasar biar berasa, mungkin akan kecewa. Tapi body scrub Tanjung ini - menurut petunjuk pemakaian di kemasan - memang dirancang untuk bisa dipakai harian, karenanya butiran scrub-nya lebih halus.


Wanginya fresh floral. Kalau pernah mencium aroma body lotion Tanjung dari Sari Ayu, ini mirip, tapi lebih samar, ga overwhelming.

Dengan harga di bawah 20rb, body scrub satu ini oke juga untuk memanjakan diri. Mungkin saya ga akan memakai tiap hari sih (dasar pemalas :p) tapi sedikitnya seminggu dua-tiga kali pasti asyik juga ya lulur-luluran :D

Tuesday, July 3, 2012

Beauty With Heart

Apa definisi cantik menurutmu? Wajah yang mulus terawat, atau wajah yang terhiasi senyum manis? Kalau menurut The Body Shop, cantik itu harus dengan hati.

Beauty With Heart, adalah slogan baru The Body Shop yang mengajak wanita untuk tidak hanya tampil cantik tapi juga merasa cantik sambil melakukan hal-hal yang baik bagi orang lain dan lingkungan.

Yang udah sering belanja The Body Shop pasti ga asing ya sama kampanye yang diusung merk asal Inggris ini. TBS gencar mengkampanyekan anti uji coba terhadap hewan, support community trade, perlindungan hak asasi, dan juga perlindungan terhadap bumi tercinta.

Kampanye ini diwujudkan dalam berbagai hal. Rangkaian produk shampo Rainforest dan Ecolovers Shower Gel, misalnya, berlabel Eco-conscius, yang artinya tidak mengandung bahan-bahan kimia  dan aman untuk lingkungan perairan.

The Body Shop Foundation yang berkantor di Inggris, telah menyalurkan lebih dari £ 80,000 untuk 13 Lembaga Swadaya Masyarakat di Indonesia dalam kurun waktu 2009-2011. Tahun ini 3 LSM (Borneo Orangutan Survival, Yayasan Prakarsa Hijau dan Yayasan KAKAK) akan menerima dana hibah melalui penjualan Lip Butter.

TBS Indonesia sendiri tidak kalah aktif. Di tahun 2011 berhasil mengumpulkan 210rb tanda tangan konsumen untuk menuntut perubahan dalam perundang-undangan yang terkait dengan perdagangan anak dan remaja. Menyumbangkan lebih dari Rp 900jt kepada ECPAT Affiliate Group in Indonesia, yang merupakan sumbangan langsung dari konsumen yang membeli Hand Cream Soft Hand Kind Heart.

Bersamaan dengan slogan baru Beauty With Heart tersebut, The Body Shop membuka Pulse Store barunya, dengan desain yang lebih fresh, natural dan homy, yang diperkenalkan pada Rabu 20 Juni lalu.

Gimana supaya bisa cantik dengan hati? The Body Shop kasih resepnya, yaitu dengan Look Good, Feel Good, dan Do Good, yang kesemuanya bisa dilakukan bareng The Body Shop.

Look Good, dengan berbagai pilihan make-up TBS

Feel Good, dengan perawatan kulit dan tubuh

Do Good, dicerminkan TBS dengan Pulse Store mereka yang baru ini dan kita bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai kampanye TBS juga

Wajah Lily Cole, brand advocate yang digandeng TBS untuk Beauty With Heart ini, menghiasi etalase butik

Dalam acara launching Beauty With Heart dan the new TBS Pulse Store yang juga dihadiri oleh para beauty blogger itu, sudah pasti kami ga melewatkan sesi foto-foto ceria :D
Gambar punya: Diary of A Product Junkie
The goodies


"If you think you're too small to have an impact,
try going to bed with a mosquito" 
Anita Roddick

So girls, ayo jaga bumi dan jadilah cantik dengan hati ;)



Sunday, July 1, 2012

Seru, Senang dan Mudah dengan BCA

Sejak kapan ya saya jadi nasabah BCA? *mencoba mengingat* Kayanya sudah lama juga. Sejak saat itu, banyak sekali perkembangan yang sudah saya nikmati dari produk perbankan BCA.

Dulu awalnya hanya punya buku tabungan dan kartu ATM. Kalau mau setor uang harus bawa-bawa buku tabungan, mengantri di teller yang mengular naga panjangnya. Tapi, semenjak ada mesin CDM, kalau sekedar setor dengan nominal sedang bisa dengan cepat selesai.

Kartu ATM BCA yang juga berfungsi sebagai kartu debit telah memberikan banyak kemudahan transaksi untuk saya. Saya ini tipe yang lebih suka membawa uang cash sedikit. Kenapa? Karena kalau bawa banyak-banyak sering habis untuk jajan yang ga jelas. Ada yang lucu, harga 50rb, beli. Oh majalah baru 30rb, beli. Haus, ngafe dulu deh 45rb. Tahu-tahu sekian ratus ribu raib ga berbekas. Sisa deh sakit hati waktu bikin catatan belanja. Dengan memanfaatkan fasilitas debit, semua pembelanjaan yang remeh-remeh itu bisa dihindari. Setidaknya begitulah resep saya. Jadi ketika perlu belanja ya fokus pada daftar belanjaan di satu tempat saja, gesek deh kartu debitnya.

Dalam urusan transfer dan bayar ini itu, lebih besar lagi kemudahan yang ditawarkan. Inget banget deh, dulu kalau mau melakukan transfer, harus jalan dulu cari mesin ATM. Sekarang sih, meski mesin ATM pun semakin banyak tapi ada cara yang lebih mudah lagi; tinggal klak-klik aja via KlikBCA.

KlikBCA ini termasuk layanan perbankan favorit saya. Benda mungil biru bernama Key BCA ini jadi senjata andalan banget. Ya gimana engga, mau transfer, belanja online, bayar tv berlangganan, asuransi dan lain sebagainya semua tinggal klik. Tentu saja, ditunjang dengan sistem yang aman, segala kenyamanan bertransaksi tersebut benar-benar memberikan kebebasan finansial yang dibutuhkan setiap nasabah.

Urusan bayar-bayar, ini partnernya

Produk perbankan lain yang juga favorit saya apalagi kalau bukan kartu kredit BCA. Banyak orang ngeri pakai kartu kredit, tapi menurut saya itu tinggal bagaimana kita pandai-pandainya mengatur. Apalagi dengan adanya kerja sama kartu kredit BCA dengan berbagai merchant, terutama dengan salah satu penerbit buku besar di Indonesia itu, belanja buku bisa lebih murah dan mudah. Ga hanya buku, tapi juga resto, produk fashion dan toko gadget pun banyak berkolaborasi dengan kartu kredit BCA. Dengan penawaran spesial dan cicilan ringan yang ditawarkan merchant, kita bisa menarik manfaat maksimal dari kartu kredit kita. Kartu VISA-nya juga dengan mudah bisa digunakan untuk bertransaksi di manapun, termasuk di salah satu toko buku online internasional (ehm, buku lagi inih >.<). Jadi, ga pake ribet lagi.

Duo kartu sobat belanja buku \^_^/

Kini, saya sedang membidik solusi perbankan lain yang ditawarkan BCA. Apalagi kalau bukan demi rencana masa depan ohoho. Saya mau mempelajari dulu nih soal pembiayaan rumah dan kendaraan bermotor yang ditawarkan BCA, siapa tahu oke juga buat saya *brb ke www.bca.co.id

Gitu deh pengalaman saya seru-seruan bareng BCA dengan segala kemudahannya. Moga sih, ke depannya BCA semakin solid, terus memperbaiki kualitasnya serta tak henti berinovasi dalam membantu dan memuaskan nasabah ;) Kalau boleh rikues, semoga makin banyak kerja sama dengan penerbit dan toko buku (teteup ujung-ujungnya buku >,<)

*
Tulisan ini dibuat dalam rangka
Blog Competition Berbagi Cerita Bersama BCA

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails