Thursday, January 29, 2009

Love for Colours

Saya ini sebenernya bukan tipe orang dengan naluri desain yg kuat. Yaah klo mo dikit nyombong, average-lah. Soal komposisi warna juga perlu banyak referensi sampai bisa ngedapetin yg dicari. Bisa dibilang nyaris mustahil saya bisa menemukan warna yg sy bayangkan, dengan cara mencoba2nya di Photoshop.

Makanya, waktu nemuin situs satu ini saya hepi bgt.
Namanya Colourlovers.com. Sesuai namanya, situs ini menyediakan berbagai palet warna dan pola yg bisa dipakai untuk berbagai keperluan... termasuk blogging tentunya. Setiap warna satuan, palet, ataupun pola, disertai kode hexa-desimal maupun RGB-nya. Jadi, tinggal pakai aja.

Contohnya palet warna yg sy pakai untuk template blog ini. Couture karya Glamrock88.

colour palette
Begitu liat palet ini sy langsung naksir berat, bener2 sesuai dgn yg sy cari2 (^_^)

Di Colourlovers kita jg bisa bikin palet ataupun pola sendiri, tp untuk sementara ini sy jd pengguna aja dulu he he...

Koleksi warna/palet/pola di situs ini ribuan jumlahnya... meskipun kita filter pencarian kita menjadi, misalnya, hanya menampilkan palet , tetap aja ga mungkin memeriksa semua koleksinya. Mungkin, ada banyak koleksi yg hanya akan "terbenam" begitu saja, entahlah saya ga mengkaji sejauh itu.

Yang jelas, dgn partisipasi para colourlovers ini, sy ga perlu terlalu pusing soal warna. Satu2nya yg agak menyulitkan adalah ejaan British English-nya "Colour", bikin sy yg terbiasa dgn "Color"-nya American English jd kikuk (^_^)p

Happy colouring (^_~)

2 comments:

  1. thanks infonya

    berguna banget nih buat desainer yang sering maen warna :D

    ReplyDelete
  2. kalo aku ambil yang warna hitam aja ah..soalnya ku suka black lo..sanagt kontas dengan kulitku yang putih ..eh kuning langsat..hahaha

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails