Wednesday, January 19, 2011

CSI: Jakarta

Ini nih event yang pengen bgt saya datengin: CSI Experience. Event yang dikemas dalam bentuk pameran interaktif ini diangkat dari serial tv populer CSI (Crime Scene Investigation).

Lucunya, saya awalnya sama sekali bukan penggemar CSI, gara-gara cerita dan interaksi antar karakternya yg selalu serius - belum lagi adegan penyelidikan yg berdarah2 itu. Saya lebih suka NCIS yg lebih kocak meskipun proses forensiknya ga kalah bergelimang darah. Tapiii.. sejak di timeline Twitter sy pertama kali muncul berita ttg CSI Experience ini - di jelang akhir Desember lalu, sy jadi rutin nonton CSI, dan resmilah sy jadi penggemar CSI! :D


Di antara 3 seri CSI; Las Vegas (supervisor: Grissom), New York (Mac), dan Miami (Horatio).. coba tebak mana yg paling sy suka! Aneh tapi nyata, tidak bisa dipercaya bahkan oleh sy sendiri karena.. sy jatcin bgt sama.. Horatio Caine! :p He's just so unique, weirdly sexy!


Setelah sekitar 2 minggu ini sy mencekoki diri sendiri dengan CSI yang tayang di Fox Crime & AXN, sy pun jadi makin napsu pengen ngerasain pengalaman jadi detektif CSI.

Di CSI Experience yg ber-setting CSI Las Vegas ini kita bakal dikasih 3 kasus yang bisa kita pilih;

1. The House Collided
Kasus dimana terdapat sebuah mobil dan si pengendara yang mucul melalui ruang tamu di sebuah tempat tinggal di daerah pinggiran kota.
Trailer case video: click here

2. Who Got Served
Kasus dimana terdapat tubuh seorang wanita muda yang ditemukan dibelakang motel.
Trailer case video: click here

3. No Bones About It
Kasus tulang kerangka manusia tanpa identitas jelas yang ditemukan di padang pasir.
Trailer case video: click here

Setelah memilih kasus, kita akan mulai melakukan penyelidikan, mencari barang bukti untuk dibawa ke lab dan menelitinya. Di lab ini kita akan menganalisa dengan melakukan berbagai tes; tes DNA, sidik jari, uji balistik, dll sampe ketemu pemecahan misteri kasusnya. Begitu kasus terpecahkan, kita musti lapor ke Grissom. Setelah itu, kita bisa dapat sertifikat Diploma dari CSI Experience. Ihiiy..!

Aahh.. penasaran penasaran penasaraaan!

Untuk semua pengalaman itu, kita musti ngeluarin 100rb (weekdays) atau 150rb (weekend) untuk 1 kasus, atau 225rb (weekdays) / 350rb (weekend) utk 3 kasus sekaligus.

Lucky me, sy udah ngantongin tiket gratis dari Urbanesia yaaay..! :D (Mm.. lom di kantong sih, lom diambil tiketnya :p) Ga sabar pengen cepet2 nyobain, siapa tauuu Grissom mau ngerekomendasiin sy biar bisa ngelamar jadi anak buah Horatio di Miami.. ahaha.. :p

Review menyusul, segera setelah sy ngalamin sendiri yaa.. Grissom, I'm comin'..!! Tolong kabarin Horatio biar dateng juga yaa.. :D

Where to experience CSI?
Mall Of Indonesia (MOI), Jakarta
Lantai 2 (seberang Blitz)
Desember 2010 - Maret 2011
Senin - Minggu
10.00 AM - 20.00/21.00 PM
Durasi/kasus: 45 – 60 menit

More info
Twitter: @csi_jakarta
Facebook: CSI:Experience Jakarta

Pictures: various sources

6 comments:

  1. loh masi ada ya? dimana nya sih mba? padahal aku kemarin ke MOI lho.. aaah mau ikuttt...

    ReplyDelete
  2. di lantai 2, say, seberangan sama Blitz..
    aku tambahin infonya di atas deh ;)
    ayoo bareng.. :D

    ReplyDelete
  3. mbaa apasih rahasianya menang quiz muluu hehehe

    ReplyDelete
  4. ditunggu deh kak kelanjutan ceritanya, kemarin udah liat liputannya di Metrotv (CSI)...ntar kalau ada rezeqi deh tak nyobain ke sana :)

    ReplyDelete
  5. event nya seru ya mbak..
    coba dikotaku ada juga, hehehe

    tapi serem juga ya tentang bunuh-bunuhan, hiiii

    ReplyDelete
  6. pinginnya bs ikut! sayang ga lg d sana hihihihi kayanya seru tuh mbak! tapi gw sangsi bisa nebak atau mecahin kasusnya apa ga hihihi

    btw mbaa, ive got an award for you :)
    http://myriarafiz.blogspot.com/2011/01/ive-got-award.html

    thankss mbak!

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails