Saturday, May 21, 2011

Pond's Beauty & The Beads

Beberapa waktu lalu saya menghadiri event yang diselenggarakan oleh Pond's. Event yang bertajuk Beauty & The Beads ini diadakan di Hotel Novotel Bogor.

Berkumpul di Wisma Unilever, kami menuju lokasi dengan bis. Ketika tiba, kami dipersilahkan untuk skin test terlebih dulu. Dengan menggunakan alat khusus, kulit saya diperiksa tingkat kelembaban dan kekenyalannya, darkspots dan potential dark spots serta wrinkles. Menurut hasil tes, kulit saya masih lentur tapi udah mulai kering, belum ada darkspots tapi sudah ada potential darkspot meski sedikit, mulai penampakan  fine line di area bawah mata (huhuhu.. T_T)

Setelah menikmati cemilan, dr. Eddy Karta, SpKK pun memulai pemberian materinya. Wah, beliau ini membawakan "kuliah" singkat tentang kulit dengan sangat menarik. Banyak sekali informasi yang beliau sampaikan yang menjadi eye-opener buat saya. Antara lain tentang pentingnya sunscreen. Oh, pastinya saya sudah banyak mendengar tentang hal ini, tapi belum benar-benar terbuka mata untuk dengan rajin memakai sunscreen. Tapi setelah dr. Eddy yang mengatakannya - dengan gaya ringan tapi seriusnya - saya langsung bertekad baja untuk ga akan lagi males pakai sunscreen :D.

Beberapa hal lain yang juga disampaikan oleh beliau antara lain:
* Terdapat 3 lapisan kulit yaitu Epidermis, Dermis, dan Hypodermis.
* Produk kecantikan dapat dikategorikan menjadi: kosmetik, kosmetisikal, dan farmasitikal.
Kosmetik: yang sifatnya hanya melapisi, sekedar nempel; contohnya bedak, dan produk2 dekoratif lainnya.
Kosmetisikal: yg berefek pada kulit, dijual bebas di counter (over-the-counter product); contohnya moisturizer, krim2 yang banyak ditemukan di swalayan atau mal. Kategori ini tingkat penetrasinya hanya sampai lapisan epidermis, karenanya aman untuk wanita hamil.
Farmasitikal: singkatnya, ini adalah krim dokter, yang diperoleh melalui resep dokter. Umumnya dapat masuk hingga lapisan dermis yang bisa masuk ke peredaran darah sehingga tidak dianjurkan digunakan untuk wanita hamil.
* Dalam kulit terdapat yang disebut dengan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang fungsinya untuk manjaga kesehatan kulit. Cara kerjanya, NMF ini secara berkala akan pecah sehingga terjadi eksfoliasi.
* NMF bekerja normal pada usia 20-an, hingga pada usia ini pengelupasan kulit terjadi secara otomatis setiap 30 hari. Di atas usia 30 tahun, produk peeling penting untuk membantu regenerasi kulit ini.
* Sunscreen penting untuk melindungi kulit dari kerusakan, karena sebagian besar kerusakan kulit disebabkan oleh sinar matahari.
UVA penyebab Ageing; keriput, penuaan, sedangkan UVB menyebabkan Burn; terbakar, kemerahan, kanker kulit.
SPF adalah untuk melindungi dari UVB, pelindung UVA ditandai dengan PA.
* Dua tipe sunscreen; chemical dan physical.
Chemical sunscreen bekerja dengan cara menyerap UV dan mengubahnya menjadi energi yg baik bagi kulit. Kelemahannya, karena aktif, sunscreen jenis ini cepat habis, hingga perlu diaplikasikan ulang setiap beberapa waktu.
Physical sunscreen bersifat melapisi, membuat lapisan yang menolak UV. Tidak cepat habis, hanya hilang apabila misalnya berkeringat atau terkena air (kalau sunscreen ga waterproof). Kelemahannya, bikin kulit - kata dr. Eddy - seperti dodol berjamur.. alias white cast. Sayapun langsung tepok jidat, ya ampuun dok, itu istilahnya bener banget!! LOL
* Salah satu bahan aktif anti ageing yang terbaik hingga saat ini adalah Retinol. Karena itu banyak produk anti aging di pasaran maupun dari dokter yang mengandung retinol.

Waah masih banyak banget deh ilmu dari Pak Dokter. Setelah dinutrisi oleh penjelasan dari dr. Eddy, kami diuji dengan membuat presentasi tentang penyebab penuaan dan kerusakan kulit serta pencegahannya. Dibagi dalam kelompok-kelompok, kami membuat board presentasi. Seru banget! Apalagi karena presentasi terbaik berhak mendapat voucher MAP 300k untuk masing-masing anggota kelompok! Ihiiy! Lebih asyiknya lagi, kelompok saya pemenangnya! Yaayness!!

Dalam acara ini Pond's memperkenalkan kembali line anti aging mereka Pond's Age Miracle. Rangkaian yang mengandung Advanced CLA4 complex dikombinasi dengan AHA, CLA, retinol dan retinol booster  untuk memerangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan flek hitam.
- AHA: eksfoliasi
- CLA: menstimulasi pembentukan sel kulit baru
- Retinol: membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menstimulasi produksi kolagen
- Retinol booster: memaksimalkan efek retinol sehingga bekerja lebih optimal, hingga retinol dapat meresap jauh ke lapisan epidermis kulit ke-20.

Sesi berikutnya adalah kreasi manik-manik bersama Elizabeth Wahyu. Kami diajari membuat kalung dengan menggunakan manik-manik. Tapii.. berhubung mata saya agak picek jadi susyaaahh bgt ngeliat manik-manik yg super imut2 ukurannya itu.. dan alhasil saya gagal total dalam sesi ini T_T Ngiri deh sama mereka yang berhasil membuat kalung mungil berbentuk mawar yang cantik banget huhuhu... T_T

Setelah setengah hari yang padat, sekitar pukul 6 kami menuju kamar. Di sana, kami disambut oleh beautician dari Pond's yang siap memberi kami mini facial. Aahh.. rileks bgt. Itu pertama kalinya saya mencoba langsung Pond's Age Miracle. I must say I love it!! Kulit terasa mulus bahkan di dahi yang ga beraspal ini (a.k.a brunjul-brunjul dan kusam >.<) Hepiii! Ga cuma wajah jadi muluuss kinclong (beneran deh, setelah itu saya ga bosan2nya ngelus-ngelus pipi saya krn rasanya mulus bgt :p), tapi tangan dan kaki pun bebas penat karena dipijat.

Setelah makan malam dan foto-foto, kami pun beristirahat.

Esoknya, semestinya sih ada acara yoga, tapi saya ga ikutan hehe.. setelah makan pagi saya kembali ke kamar dan packing. Wah bawaannya saya jadi banyak karena goodie bag dari Pond's :D

Saya dan Windi - teman sekamar saya - menyempatkan diri muter2in hotel untuk foto-foto. Narsis dot com laah.. :D Setelah checkout dan foto2 bareng, kamipun meluncur pulang ke Jakarta.

Waah dua hari workshop itu berkesan bgt! Semua membawa pulang banyak ilmu, dan goodie bag :D Thanks Pond's dan Stratcom for inviting me. That was one fabulous event! xoxo

Sebelum acara dimulai, skin test dulu
dr. Eddy Karta dengan lancar bercerita tentang kulit
Kue yang melambangkan lapisan-lapisan kulit
Board hasil karya kelompok saya :D
Andini didaulat untuk memberikan presentasi
Yaay we're the winner!! :D | Pic source: @myponds
Oh you're so cute!!
Sukaa deh sama ayunan di Novotel :D
Kalung cantik Elizabeth Wahyu jadi salah satu suvenir acara ini
Dan tentunya satu paket Pond's Age Miracle.. saya pakai looh, review menyusul girls, stay tune! ;)

***

Jangan lupa follow @myponds untuk info seputar kecantikan kulit.
Oh ya, saat ini masih berlangsung loh program arisan cantik, di mana kamu dan teman-teman sekantor kamu bisa mendapat facial gratis dari Pond's Institute ;)

1 comment:

  1. serasa ikutan ke sana juga mbak.
    Btw, jadi dapet undangan gitu gimana ceritanya mbak, pengen juga >.<

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails