Friday, June 17, 2011

Serunya Ultra Milk Wonder World

Ada yang berbeda di Mal Taman Anggrek ketika saya ke sana kemarin. Di atriumnya, terdapat area yang didominasi warna biru muda dengan gapura lengkung besar bertuliskan Ultra Milk Wonder World "All You Need is Milk".

Inilah rupanya salah satu program edukasi yang diselenggarakan oleh PT Ultrajaya yang bertujuan untuk membangun awareness masyarakat Indonesia tentang pentingnya meminum susu serta berbagai manfaat susu cair UHT.

Head of Marketing Dept., Ibu Siska Suryaman, "Ultra Milk Wonder World merupakan salah satu bentuk komitmen Ultrajaya untuk berbagi pengetahuan dan meningkatkan kesadaran akan manfaat susu"

Di Ultra Milk Wonder World, terdapat tunnel yang di dalamnya kita bisa menikmati penjelasan interaktif mengenai susu cair UHT. Ada 19 sektor edukasi di Ultra Milk Wonder World ini, termasuk di dalamnya Mitos dan Fakta seputar susu cair UHT; sektor anak-anak; susu cair segar untuk pria, wanita dan ibu hamil; Susu cair segar untuk manula, dan lain-lain.

Dari pengalaman menjelajahi Ultra Milk Wonder World, saya baru tahu kalo susu cair UHT merupakan susu cair segar yang dipanaskan dengan temperatur tinggi - yang karena itu dinamakan UHT (Ultra High Temperature) - selama 2-5 detik, sebelum kemudian dimasukkan ke dalam kemasan Tetra Pak. Karena sudah dipanaskan dalam suhu tinggi dan singkat, maka bakteri yang berbahaya bagi tubuh sudah mati tanpa mengurangi kandungan gizinya. Ditambah dengan kemasan karton Tetra Pak yang terdiri dari 6 lapis, menjamin kesegaran susu cair UHT untuk waktu lama, tanpa diperlukannya bahan pengawet. Ooow oow, tadinya saya kira susu cair UHT itu pake pengawet ternyata engga!
dr. Fiastuti Witjaksono, MS. SpGK, "Proses pemanasan dengan suhu tinggi dan waktu singkat hanya 2-5 detik tidak akan menghilangkan kandungan mineral dan vitamin yang penting. Susu cair segar cocok untuk seluruh anggota keluarga, karena susu dibutuhkan oleh setiap usia"
Berbagai hal menarik lainnya membuat saya ber-oow-oow.. seperti ketika tiba di sektor UHT Go Green, yang memperlihatkan kotak karton Tetra Pak yang terdiri dari 6 lapis itu dan dapat di daur-ulang.
Notebook hasil daur ulang kemasan karton Tetra Pak
Cara meratakan kemasan kertas
Arena Ultra Milk Wonder World akan hadir di Mal Taman Anggrek sampai tanggal 19 Juni, bisa jadi tujuan seru menghabiskan akhir pekan bareng keluarga. Jadwal lengkap Ultra Milk Wonder World:

16 - 19 Juni: Mal Taman Anggrek, Jakarta
16 - 18 September: Senayan City, Jakarta
15 - 16 Oktober: Ambarukmo Plaza, Yogyakarta
12 - 13 November: Sun Plaza, Medan
3 - 4 Desember: Supermal Pakuwon, Surabaya
Kids are excited!
Informasi gizi Ultra Low Fat Hi Calcium (Putih) dan Full Cream (Biru muda), klik untuk perbesar
Mug lucuu bergambar sapi yang imut :D
Nikmati serunya Ultra Milk Wonder World dan segarnya susu cair UHT.. follow juga @mymilk_id untuk info tentang susu cair segar UHT dan Ultra Milk Wonder World.

Stay healthy, girls (^_~)

2 comments:

  1. waa.. asik deh kayaknya ;D
    thanks for sharing kak..
    wah, jogja masih lama..

    ReplyDelete
  2. baru beli jg ultramilk kemarennn.. saya suka bgt susu merk iini

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails