Monday, November 28, 2011

Cara Seru (dan Damai) Nonton TV

Percakapan di malam hari:
Me: Medium, aku mau nonton Medium 
Hubby: Iya bentar ini dulu lagi bagus niy filmnya 
Me: Aaa Medium, Medium!

Percakapan malam berikutnya:
Me: Cepetan dikit doong, malam ini kan episode terakhir 
Hubby: Iya ini juga udah cepet sayang...
Me: *Cemberut 

Sering ga sih rebutan acara tv kaya saya sama suami? :p Biasanya kalo udah gitu suami akhirnya ketiduran karena dipaksa nonton acara yang saya mau hihi. Atau di lain waktu, udah ngikutin satu serial, eeh pas episode terakhir ga keburu nonton karena masih di jalan >.<

Meskipun kami sudah pakai paytv di rumah di mana acara-acaranya (kecuali tv lokal) selalu ada tayang ulang alias rerun-nya, tapi kadang kalo rerun sering kelupaan. Dan kalo tayang ulang kelewat ya udah deh kelewat juga episode itu. Apalagi kalo yang direbutin acara tv lokal, mana ada rerun-nya :p Makanya waktu denger istilah IPTV jadi penasaran juga. Karena salah satu keunggulannya adalah bisa nonton acara kesukaan di waktu yang bisa kita atur. Bagaimana caranya ya? Terus IPTV itu mahluk apa pulak?

Langsung saya konsultasi sama dek Google. Adek kecil yang umurnya jauh di bawah saya ini kan tahu segalanya :D Nah, dari hasil baca-baca ini dia yang saya dapat...

Sumber gambar: FB Telkom IPTV

Jadi, IPTV itu Internet Protocol TV, siaran televisi yang dialirkan melalui jaringan internet. Seperti yang udah disinggung di awal IPTV menjadi menarik terutama karena fitur time-shifted-nya yang memungkinkan pengguna menonton acara tv yang sudah lewat.

Selain itu IPTV juga bisa memberikan beberapa tambahan fungsi hiburan seperti; tv on demand (memilih video – yang tidak berhubungan dengan acara tv – dari katalog yang tersedia), karaoke, games, dan lain-lain.

Pertanyaannya, udah ada belum niy IPTV di Indonesia? Ada ternyata! Mungkin kalian udah pernah denger juga; Groovia TV namanya. Dan benar saja, Groovia TV menawarkan fitur-fitur yang saya sebut tadi itu.

Untuk saat ini sih Groovia TV memang masih memiliki beberapa keterbatasan, terutama untuk coverage area yang baru mencakup Jakarta dan Bandung. Tapi pasti nantinya akan bisa menjangkau wilayah lain. Channel pun semoga ke depannya semakin banyak biar makin beragam pilihan tontonannya.

Sumber gambar: Groovia.tv
Asik ya kalo acara tv kesukaan kita bisa ditonton kapan aja suka-suka, bisa mengurangi tingkat ketegangan rumah tangga akibat rebutan remote haha :)) :)) Trus, kalo lagi ga ada acara yang seru yang belum ditonton, karaokean deh kitaa (^_^)

- Sebelum -

- Sesudah -


2 comments:

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails