Saturday, February 7, 2009

Mo operasi, off dulu y...

Hi teman2, berhubung sebentar lagi, Insya Allah sy akan menjalani operasi, sy mo off dulu yaa... Tapi sblm bener2 masuk rs, sy pasti akan online sesekali... ga tahaan sih (^_^)p

Ini adalah operasi kedua. Operasi pertama September tahun lalu. Waktu itu tumor sebesar 7cm2 (bayangkan bentuknya kaya telur gitu... klo sy taro gambarnya di sini sy-nya jadi ngeri... he he...) diangkat dari cecum. Cecum itu bagian awal dari usus besar, yg bertugas menampung feses (aka poopy) dari usus halus untuk dialirkan ke usus besar. Berhubung kondisi ketika itu tnyata sdh cukup parah, bukan hanya tumornya yg diambil, tp cecum berikut usus halus dan usus besar saya yg letaknya berdekatan dgn cecum ikutan dipotong.


Operasi yg ke-2 ini bertujuan untuk membuang perlengketan antara rectum (daerah dekat anus) dengan rahim, membersihkan rectum - yg diduga ada sedikit massa tumor, membuang kista pada indung telur, sekaligus menyambung kembali usus yg pd operasi pertama dipotong. Wuih... panjang yah list-nya...

Bagaimana ceritanya hingga sy sampai ke keadaan seperti ini? Itu cerita yg panjang yg belum siap utk says bagi... Tapi sy berjanji pd diri sy sendiri bahwa suatu hari sy akan membaginya, untuk para perempuan dan para lelaki yg peduli terhadap perempuan2 dlm hidup mereka.

Am I scared? Sejujurnya, sy justru sangat menanti2kan operasi ini, krn hidup dengan usus tak tersambung itu sungguh menderita. Satu2nya yg saya takutkan adalah jika sy terbangun dr bius dengan usus yg tetap belum tersambung... siapa tahu Dokter membuat keputusan mendadak yg berbeda dr rencana semula. Itu saja.

Nah, sekarang sy musti makan banyak dan bergizi, minum banyak vitamin dan banyak istirahat, untuk persiapan operasi. Pray me, okay? Doakan sy bisa segera menjadi wanita normal lagi... (^_^)

2 comments:

  1. saya doakan semoga cepat sembuh ya.. dan bisa beraktifitas lagi..

    ReplyDelete
  2. Saya doain operasinya berjalan lancar dan lekas sembuh agar bisa beraktifitas, ngeBlog kembali. Amin. Salam kenal dari bloger Jogja.

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails