Tuesday, July 27, 2010

Eye On: Acer Liquid E

Wah udah lama juga saya ga merambah dunia gadget.. Tiba-tiba jadi kepingin lagi mencemplungkan diri di lautan gadget gara-gara ada mahluk baru bernama Android, yang tak lain adalah mobile OS keluaran Google, yang nama-nama versinya dijamin bikin ngiler; Cupcakes, Donut, Eclair, Froyo.. dan terakhir denger-denger segera diluncurkan dari oven.. Gingerbread? *doh, awas ngeces..! :p

Dasarnya emang dalam beberapa hal saya kurang tertarik sama produk mainstream, lebih asyik mengeksplor sesuatu yang baru. Mungkin terdorong oleh hal inilah, mata saya tergoda pada salah satu smart phone Android bernama Acer Liquid Eclair (Liquid E). Sayang sekali saya ga berkesempatan menjajal sendiri produk ini saat Cellular Show beberapa waktu lalu karena acara yang padat di weekend kemarin itu.. ihikz.. tapi itu ga bikin saya surut untuk cari-cari info tentang si hitam manis ini.
Acer Liquid E - Pic courtesy of acerid.com

Nama Acer yang selalu lekat dengan produk notebook ini mengeluarkan handheld baru dengan mengusung OS - sesuai namanya - Android Eclair. Satu-satunya Android yang pernah saya jajal berversi Donut, jadi mustinya Liquid E ini lebih oke dong ya. Dengan berbasis prosesor Qualcomm Snapdragon 8250 768 MHz saya berharap ponsel pintar ini bisa lebih optimal baik dalam performance maupun dalam konsumsi daya. Bete juga kan sama hape canggih yang terlalu cepat low bat.. Yah, moga-moga agak lebih tahan lama lah kalau dijajar sama yang lain..

Hal lain yang membuat saya makin tergiur adalah kamera 5 MP ber-auto fokus-nya.. cukup besar meski tak sebesar produk tetangga yang saya icip itu, yang mencapai 8 MP, tapi sangat bersaing bila dibandingkan beberapa smart phone mainstream lainnya. Mudah-mudahan dengan kamera bawaan Liquid E ini, ga akan ada lagi kalimat "maaf pic-nya kurang oke pake kamera ** soalnya.." saat mengupload foto ke Twitter, FB, atau blog.. :p

Tak ketinggalan layar leganya.. :D Berhubung saya selalu memakai ponsel untuk 1 keperluan utama; online dan browsing di manapun wifi berada, mengeksplor dunia maya, social media dan blogosphere pasti bakal lebih asyik lagi.di layar LCD TFT WVGA sebesar 3,5 inci itu.

Dari segi body tampak mantab ya, sleek and chic. Dengan memegangnya aja pasti saya akan merasa ketularan keren.. :D Mungkin akan perlu penyesuaian untuk layar sentuhnya, kesulitan yang juga saya alami ketika mencoba handheld lain yang berlayar sentuh, makluuum biasa pakai QWERTY.. tapi toh itu cuma masalah kebiasaan aja.. Di-training sebentar juga bisa.. :D

Acer di mata saya adalah technology meets budget.. Dibandrol 5 juta rupiah, kayanya boleh juga ya Acer Liquid E ini masuk daftar incaran.. ;)

Spesifikasi Liquid E

3 comments:

  1. nice post :)
    anyway, kami ada kompetisinya juga loh untuk mendapatkan Acer Liquid E ini, silakan cek di sini:
    http://acerid.com/2010/07/acer-liquid-e-competition/

    Selamat mencoba ya!
    Siapa tau Liquid E bisa benar dalam genggaman nanti :)

    ReplyDelete
  2. Waah! I recognized Claro veil. The veil absolutely suits you. I have 2 but still can't get a hang of it. I looked really like ibu2 pengajian (nothing's wrong with that but I need another 15 years before I allow myself to dress like mamah Dedeh)

    ReplyDelete
  3. @dr. acer: thanks :)

    @piece of cake: did you mean me in these post?
    http://livingdaisy.blogspot.com/2010/07/todays-hijab-turquoise-sky.html or
    http://livingdaisy.blogspot.com/2010/07/kompas-gramedia-magazine-launch-party.html ?
    yes, that's Claro veil..!
    too bad you feel that way when wearing it, because this veil is my savior for semiformal-formal occasion, I feel young n chic when wearing it.. and most women I saw wearing this veil look young and chic too!
    I'm kinda surprised, this is the first time someone feels old in Claro veil.. :)

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails