Tuesday, May 24, 2011

What's Cooking @america

8 April lalu saya menghadiri sebuah event demo memasak yang diselenggarakan oleh The U.S. Department of Agriculture (USDA). Pada event tersebut USDA memperkenalkan USDA Council of Chefs (CoC) di Indonesia. CoC merupakan 4 chef Indonesia yang berpengalaman di bidang kuliner dengan latar belakang yang berbeda-beda; baking, pastry, hot kitchen, dan healthy food.

 Council of Chefs:
(kiri-kanan)
Chef Haryanto Makmoer - Baking
Chef Muchtar Alamsyah (Chef Tatang) - Hot Kitchen
Chef Ucu Sawitri - Pastry
Chef Edwin Lau - Healthy cuisine

Bekerja sama dengan Foreign Agricultural Service (FAS) di Jakarta, hari itu ke-4 chef terkemuka tersebut menyuguhkan berbagai hidangan lezat dengan menggunakan bahan-bahan khas Amerika.

Acara yang berlangsung segar dan dipenuhi aroma wangi masakan ini diadakan di @america, yang merupakan pusat kebudayaan Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta. Sejak dibuka pada Desember 2010 lalu, area yang terletak di Pacific Place lantai 3 ini sudah sering dipakai untuk berbagai event edukatif, tak terkecuali di antaranya event kali ini.

Sayangnya saya agak terlambat, ketika tiba saya sudah ketinggalan beberapa resep. Tiba-tiba aja semua makanan sudah terhidang huhu.. T_T Tapi saya sempat kok mengabadikan Chef Edwin saat sedang beraksi :D Berhubung agak tidak menyimak dari awal, saya tidak tahu ingredient apa saja yang dipakai dalam setiap masakan, yah tentunya kecuali yang terlihat. Karenanya biarpun semua masakan keliatan super yummy and mouth watering banget, saya ga mencicipinya, khawatir ada bahan bacon atau alkohol.

Saya dan Yuri sempat berpose bareng Chef Edwin :D
Buku resep! Yak marii dipraktekkan.. :D
Acara yang juga dipenuhi oleh para siswa-siswi sekolah kuliner ini seru dan hangat, dan para chef handal itu loh.. ramah-ramah banget! Selalu tersenyum ♥

Thanks to US Embassy and Prisma PR for inviting, great success for the CoC and I look forward to another great event! :)

6 comments:

  1. enaknyaaa.... jadi pengen... mau juga dong ikutan2 event2 gitu... caranya gimana sih, sis? ^^;;

    ReplyDelete
  2. saya selalu suka sama Edwin Lau mbak, sering main ke 811show dia...walaupun nggak nyicipin, pasti masakannya enak :D

    ReplyDelete
  3. Waaaahh... ada Chef Edwinn.. *matabelo* ayo2 segera dipraketekan resepnya.. :)

    ReplyDelete
  4. yaaaayy, asiknya bisa foto dan liat Chef itu beraksiiii... mupeng mupeng mupeng :D

    ReplyDelete
  5. @_@ wuah Edwin Lau
    [winkwink] hehehehe...

    salam kenal ...

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails