Thursday, July 21, 2011

Resep Pede

Beberapa waktu lalu saya kembali menghadiri sebuah acara di mana saya bertemu beberapa rekan blogger dan media di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat. Saya selalu senang kalau ada undangan ke acara yang memungkinkan saya ketemu teman baru dan mendapat pengalaman baru, makanya selalu diusahakan untuk datang. Tapi di sisi lain, saya ini sebenernya pemalu sangat :p Pendiam pulak, ah lengkap deh. Makanya, untuk acara-acara semacam itu, amunisi musti diisi penuh biar pede.

Senjata pede saya ga banyak-banyak n ga macem-macem;

Pertama, jangan sampe saltum alias salah kostum. Musti sesuai sama event, tempat dan suasana. Kalau event-nya party ya agak glamour dikit laah (dikit ajah, saya juga ga bisa glamour-glamour amat :p) Kalau acaranya indoor dan saya yakin AC-nya sangar, bolehlah pakai baju ber-layer atau agak tebal. Tapi kalau acaranya outdoor saya menghindari pakaian yang ribet biar ga gerah.

Kedua, fresh face. Ya ini agak susah juga sebenernya. Tapi saya usahain banget biar muka selalu fresh dan ga minyakan sepanjang acara. Kadang berhasil kadang engga hiks.. Tapi untung akhir-akhir ini mulai ketemu adonan skin care + make-up baru yang pas jadi muka bisa tetep matte biarpun panas-panasan tapi ga kering di ruang ber-AC. Muka yang cerah n ga butek bikin saya pede aja gitu biarpun mungkin menurut ukuran orang lain sih saya ga tlalu make-up-an hehe, tapi yang penting ga ada kilap-kilap yang silaunya ngalahin lampu blitz lah.. :p

Ketiga, yang paling pentiiing! Deodoran! Masalahnya, sehari-hari ga mungkin banget saya terhindar dari keringat. Banyak hal yang menyebabkan keringat; panas, udara lembab, aktifitas ringan, stres, dan emosi.. yang bisa terjadi kapan aja dan di mana aja. Biarpun acara di ruang ber-AC, sebelum sampe di sana kadang saya musti berpanas-panas ria dempet-dempetan naik TransJakarta. Trus pas acara, kadang ketemu kenalan baru (atau ketemu idola ihiiy) yang bikin semangat, gugup n deg-degan. Yang namanya keringetan tu udah jadi bagian dari saya deh. Karena ga mungkin banget putus hubungan sama keringat, saya musti berdamai sama mahluk satu itu. Ya deodoran-lah jawabannya. Favorit saya sampe hari ini masih Rexona Skin Light yang ungu itu. Enaknya pake deo ini, bikin ketiak tetap kering karena ngurangin keringat. Efektif ga bikin bau badan. Wanginya samar ga terlalu overwhelming jadi ga ngalah-ngalahin parfum yang saya pakai. Kalau udah kenal penyebab keringat, emang cuma Rexona ini yang bikin tetep pede.

Keempat, senyuum! Suasana kaya apa juga bisa cair dengan senyum. Ga kenal siapa-siapa jadi kenal dengan sebuah senyum ya ga :D
Dapet temen baru di acara itu, klo agak-agak BB gitu mana pede foto deket-deketan gitu :p
Kostum sip, muka seger, badan ga BB, dan sebuah senyum di bibir..siap deh bertemu orang baru, networking baru, dan kesempatan baru.

Tetep pede ya girls ;)

2 comments:

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails