Thursday, August 18, 2011

7 Days with March Day 5: Rabu Ramai

Dirgahayu Republik Indonesia! 17-an bareng March, hari Rabu kami jalan-jalan lagi.. yaay! March, let's gooo!

Rute kemarin tidak seheboh hari Minggu dan Senin. Hanya ke daerah Bekasi dan Pondok Pinang, untuk berkumpul rame-rame bareng keluarga.

Berita bahwa saya berkesempatan menjajal Nissan March selama seminggu dalam program 7 Days with March, Nissan dan 28 bloggers ini rupanya cukup menarik perhatian keluarga besar. Perbincangan mengenai March orange ga disangkal jadi topik hangat hari itu.

Yang menyenangkan, kemarin kami sempat menguji kembali berbagai tantangan yang sudah diberikan kepada March orange ini di empat hari sebelumnya.

Eh masih lowong ya, belanja lagi kita biar penuh? :D
Parkir nyempil di sebuah mal
Need for speed
Narsis dikit aah.. gambar diambil di tol di kisaran 100km/jam

Di akhir hari, karena body March tampak agak kumal setelah lima hari dibawa menyusuri ibu kota, dan Kamisnya direncanakan bakal memasuki sesi foto-foto :D, maka kami membawa si orange ini untuk mandi dulu biar kinclong pas difoto :D

Berkilau abis mandi, siap difoto keesokan harinya

March Challenge!
== Irit bahan bakar? Checked! ==

Ketika event 7 Days with March ini dimulai Sabtu malam lalu, tangki sudah diisi penuh oleh pihak Nissan. Dan di hari ke-5 kemarin, posisi bensin seperti ini:

Sayangnya saya lupa mencatat posisi kilometer pada saat mobil mulai kami kendarai. Tapi saya sempat mencatat di Hari ke-2 Minggu tengah menjelang sore hari, angka Odometer menunjukkan 4177. Jika kini terlihat angka 4403, itu berarti semenjak hari Minggu hingga Rabu, March sudah menempuh kurang lebih 226 km, dengan menghabiskan bahan bakar sekitar 20.5 liter (tangki penuh 41 liter), jadi rata-rata 11 km/liter.

Angka pada Odometer, di hari ke-5
Penggunaan bahan bakar rata-rata menurut MID 14.4 km/liter (diambil dari total km yg sudah ditempuh March)
Jarak yang masih dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar; 227 km

Tentu saja nilai tersebut murni dari angka yang tampil di MID (Multi Information Display) March, karena saya ga memakai teknik penghitungan yang lebih akurat. Tetapi setidaknya data ini bisa memberi gambaran konsumsi bahan bakar March.

Saya sempat mencari tabel komparasi konsumsi bahan bakar hatchback manual, dan hasil perhitungan di situs ini pun tidak terlalu berbeda, yang memperlihatkan March masih tetap masuk di jajaran hatchback yang irit bahan bakar.

So, tampaknya bensin akan cukup hingga acara ini usai di hari ke-7. Siip, mantablaah, March! *kecup


Free Counters



Free Counters



No comments:

Post a Comment

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails