Thursday, August 4, 2011

Berburu Magical Quill

Beberapa hari ini saya lagi punya mainan baru.. nungguin Magical Quill Clue di Pottermore! :D Apa itu Pottermore? Langsung mampir ke sini untuk detilnya. Yang jelas, Pottermore menjanjikan pengalaman baru bagi penggemar Harry Potter, gitu katanya.

Nah, dari tanggal 31 Juli kemarin sampai 6 Agustus nanti Pottermore membuka early registration. Registrasi Pottermore bakal dibuka untuk umum Oktober 2011, tapi buat yang ga sabar nunggu Oktober bisa ikutan permainan ini; berburu Magical Quill di tantangan 7 books, 7 days, 7 chances.

Cara mainnya, setiap hari dari 31 Juli - 6 Agustus di waktu2 tertentu di situs Pottermore akan ada petunjuk di mana Magical Quill berada. Petunjuk akan berupa pertanyaan yang diambil dari buku Harry Potter. Petunjuk hari pertama dari buku pertama, hari ke-2 dari buku ke-2 dan seterusnya. Jawaban dari setiap petunjuk akan berupa angka. Jika angka itu kita sisipkan di akhir link http://quill.pottermore.com/ maka kita akan di-redirect ke sebuah situs rahasia di mana kita bisa menemukan Magical Quill. Kalau udah ketemu, kita isi data dan triinngg..! Nama kita bakal masuk list magical folk.. alias orang-orang yang punya kemampuan sihir.. Ihiiy!! *langsung beli tongkat :D

Ini pengalaman saya di Day 2.
Buka situs Pottermore
Karena ini hari ke-2, jadi pertanyannya diambil dari buku Harry Potter and The Chamber of Secret. Jawabannya bab 14. 14 x 42 = 588. Berarti link rahasianya: http://quill.pottermore.com/588. PS: Magical Quill hanya akan ada di link tersebut pada hari itu dan hanya selama masih tersedia, jadi kalaupun sekarang kita klik lagi link itu, ga akan ada pena bulu.

Setelah ketemu, lalu..
Seangkatan sama Harry dkk :D btw, kenapa saya pake nama asli ya? ga biasanya :p
Lalu kita akan mendapat username, sayangnya username dipilih secara acak.. Tapi kita tetep bisa milih dari beberapa opsi yang ditawarkan.. saya pilih HollyCharm.. cewek banget :)) :)) :))
Sebuah email akan dikirimkan ke alamat email kita.. agak lama nunggunya bikin deg2an.. sekitar 10-20 menitan. Kita musti buru2 validasi registrasi klo engga ntar angus..
Sampai di sini, selesai. Sebenernya belum ada apa-apanya sih di dalem Pottermore ini hihi.. :p Masih menunggu email lagi untuk instruksi selanjutnya.

Yang seru, setiap hari lokasi Magical Quill berbeda-beda.. permainan mencari si pena bulu ini bikin ketagihan :D Ga perlu registrasi lagi karena tempat terbatas jadi kasih laah buat yang lain.. cuma sekedar nemuin Magical Quill-nya aja. Sayangnya saya ketinggalan Day 4 T_T Tapi denger-denger hari ke-4 ga ada Magical Quill ya, langsung redirect ke halaman registrasi? Bener ga sih? Sayang bgt klo gitu.

Masih ada 3 hari lagi buat seru-seruan berburu! Hari ini jam berapa ya petunjuknya datang?

UPDATE! Bocoran dari Pottermore Insider
Day 6 Clue (Jumat 5 Agustus): 1:30pm - 4:00pm BST (waktu Inggris)
Day 7 Clue (Sabtu 6 Agustus): 12:30am - 3:00am BST

7 comments:

  1. Aikh serunya kak.. pengen coba deh jadinya :)

    ReplyDelete
  2. dimana kita bisa liat clue atau pertanyaannya?

    ReplyDelete
  3. @sari: cobaa seruuu!

    @tiara: buka pottermore.com di jam2 tertentu.. utk clue malam ini dan besok, jadwalnya udah ada tuh.. goodluck yaa! ;)

    ReplyDelete
  4. Oooh gitu ya. Rame juga ternyata. Aku udah daftar tapi dikasih linknya langsung sama temen jdi gak berbingung-bingung ria hehehehe

    ReplyDelete
  5. @dini: hehe justru yg seru itu mecahin clue dan nemuin si pena bulu :D
    klo cuma daftar sih bulan Oktober juga pasti bisa :p

    ReplyDelete
  6. hemm.. klo aku mending cabutin bulu ayam buat bikin pena hahaha.. #gaknyambung

    ReplyDelete
  7. @trisnoaji: kirain buat bikin kemoceng :)) :))

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails