Sunday, July 15, 2012

Lux Magical Spell: I'm Officially Bewitched

Jumat 6 Juli lalu saya menghadiri event Lux Beauty Blogger Gathering di Epiwalk. Sore itu, Alex's Pizze dipenuhi wanita-wanita cantik berbaju ungu. Ada apa dengan ungu? Karena di acara tersebut Lux memperkenalkan kembali Lux Magical Spell dengan bintang iklan terbarunya Mia Maestro.

Lux Magical Spell
Afriani Karina - Senior Brand Manager Lux - membuka acara

Tapi, sebelum membedah keharuman Lux Magical Spell, kami mengikuti perfume workshop singkat. Bagian ini seru banget! Dengan dibimbing mbak Teti Meltiany dari perfume house Givaudan, kami diajari hal-hal dasar seputar parfum.

Perfume workshop dimulai dengan struktur parfum yaitu top - middle/heart - base note. Untuk masing-masing notes, kami pun berkesempatan mencium beberapa jenis yang termasuk di dalamnya.

- Top notes, hanya bertahan sekitar 15 menit, contoh top notes: citrus, aldehyde, green, marine.
Ketika mencium aldehyde sebagian besar langsung mengernyitkan hidung, karena baunya yang lumayan tajam. Etapi ternyata, aldehyde ini loh yang jadi bahan untuk salah satu perfume ternama di dunia Chanel No.5. Kami pun ber-"ooo" ria

- Middle/Heart notes, bertahan beberapa jam, contoh; spice, pala, floral, rose, jasmine, fruit.

- Base notes bertahan 4-5jam; woody, amber, resin, sweet balsamic, musk, animal.
Pasti banyak yang suka deh sama wangi musk. Pada tahu ga sih kalau dahulu asal musk itu dari whale's sperm? o_O Tapi, sekarang semua minyak derivative hewan sudah sintetis, ga asli lagi diambil dari hewan.
Saya sangat bersyukur karena ga bisa mencium wangi animal, yang dahulunya tuh dari animal's feces kakaak >,< Tapi sekali lagi, sekarang semua sintetis dan kalau dipadu dengan berbagai aroma lain, percaya deh pasti wanginya jadi keren ^_^

Lalu, saatnya ujian tertulis! :D Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan saatnya menguji apakah kami bisa membedakan satu bau dari bau lainnya. Kami diberikan 9 macam bau dan harus mengkategorikannya ke dalam base, middle, atau base notes.

And, we're the winner! With perfect score! Iyeaay!

Magical Crush Team; Carnellin, me, Tia, Via

Setelah itu kami mulai mengurai Lux Magical Spell. Meski 'hanya' sabun, Lux ingin membuat Magical Spell ini sebagai fine fragrance, untuk sensasi mandi yang mewah. Untuk itu Lux menggandeng Givaudan dan nose/perfumer terkenal Ann Gottlieb. Untuk mendapatkan wangi Lux Magical Spell yang memberi kesan mewah, unik, sensual sekaligus misterius, Givaudan memilih Juniper Oil sebagai top note. Untuk heart note dipilih Black Orchid yang sensual dan beda, berpadu dengan violet dan jasmine. Ditutup dengan brown sugar, vanilla, sandalwood dan musk sebagai base notes.

Hmm... sudah terbayang kan wanginya?

Afriani Karina (Senior Brand Manager Lux), Teti Meltiany (perwakilan Givaudan), Rika Sandi (Asisten Brand Manager Lux)
Blogger line up
The goodies
Jeweled flashdisk

Saat menulis ini, saya baru saja mandi dengan Lux Magical Spell. Coba tebak, siapa yang langsung suka? It's hubby! Haa! Jadi, iklan Lux Bewitched-nya Mia Maestro itu beneran ternyata, bukan cuma saya yang tersihir oleh mantra magis keharumannya, tapi juga si dia! \^_^/

Mia Maestro and the wolf pack (?) dalam iklan Lux Magical Spell

 I can make your world turn over
Just take my hand
 Take my hand
 Take my hand 

Ready to bewitch? All you need is just a little Lux ^_~


2 comments:

  1. hmm, hmmm, tapi menurut saya masih lebih wangi varian lux yg lain, daripada ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering pake lux? paling suka yg mana?
      Klo favoritku sih yg biru, yg bau laut itu :D
      Yg Magical Spell ini sedikit agak heavy wanginya, lebih cocok buat mandi malem sih.
      Tapi, IMO, si Magical Spell ini memang lebih sophisticated, ga plain wanginya

      Delete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails