Friday, December 21, 2012

Spa Di Rumah? Bisa!

Siapa yang ga suka pergi ke spa, dipijet-pijet, dilulur... huwaa enaknyaa! Segala penat bakal segera terbang menghilang.

Maka sore tadi, meski mendung menggantung, dengan semangat me-recharge tubuh dan pikiran, saya pun mengunjungi sebuah spa di bilangan Jakarta Timur yang katanya nih; harga murmer tapi asik dan komplit.

Ketika sampai... err.. loh loh kok.. ini kaya pintu rumah saya ya?

Klining... klining...

 Iyaaa emang ini rumah saya sendiri kook ohoho >3<

Terinspirasi oleh video dari Sariayu tentang spa di rumah, saya pun mencoba mempraktekkannya. Spa di rumah banyak keuntungannya; ga pake kehujanan di musim penghujan begini, ga bete kena macet (sehabis spa malah stres lagi karena macet). Dan tentu saja, murah meriah :D

Etapi tunggu deh, bener sih spa di rumah itu ga perlu keluar rumah yang artinya juga hemat waktu dan biaya... cuma... ntar jangan-jangan ribet? No! Ternyata engga!

Persiapan:

Cari spot nyaman di rumah. Di taman belakang sambil menikmati keindahan flora boleh juga. Tapi berhubung rumah ga bertaman (dan terancam akan hujan pula), yasudah saya pilih salah satu pojokan di dalam rumah saja :D

Pojok Spa
(PS: boleh diberi alas tambahan bila takut kotor)

Siapkan aneka produk perawatan tubuh yang diperlukan untuk spa.
Berhubung inspirasinya dari Sariayu, saya pakai rangkaian produk dari Sariayu juga (plus punyanya emang Sariayu sih :D).
Peralatan tambahan: handuk kecil untuk membilas scrub


Produk yang digunakan:
Sariayu Body Scrub Eksotika Tanjung
Sariayu Olive Massage Oil
Sariayu Sabun Lulur Kencana
Sariayu Body Lotion Putih Langsat
Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne

Setelah semua siap, marii kita ber-spa-ria. Berikut adalah beberapa step mudah untuk spa di rumah:

 Scrub 
Sariayu Body Scrub Eksotika Tanjung

Scrub tubuh dengan body scrub, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Saya memakai Sariayu Eksotika Tanjung (review-nya pernah saya tulis di sini). 
Tidak boleh ketinggalan bagian-bagian yang sering teranaktirikan seperti kaki, punggung tangan, siku dan lutut.
Lalu bersihkan dengan handuk basah.

 Massage 
Sariayu Olive Massage Oil
Pijet-pijet

Setelah sel-sel kulit mati terangkat oleh scrub dan dibersihkan dengan handuk basah, lanjut dengan mengoleskan Sariayu Olive Massage Oil dan mulai me-massage tubuh. Gunanya untuk melancarkan aliran darah. Bagian yang bagi saya paling wajib dan enak untuk dipijat adalah kaki, bahu dan tengkuk, maka ketika bagian ini ga boleh terlewat.
Selain melancarkan peredaran darah, massage juga berfungsi untuk relaksasi. Minyak urut ini mengandung minyak esensial mawar dan neroli sebagai aromaterapi yang menenangkan.

 Bath 
Sariayu Sabun Lulur Kencana
Trus, mandi deeh. Saya pakai Sabun Lulur Kencana. Saya suka wanginya. Beberapa mungkin merasa seperti aroma jamu-jamuan, tapi engga kok, Lulur Kencana ini lembut. Mengandung akar wangi dan klabet yang berkhasiat mengurangi bau badan dan menghaluskan kulit.

 Lotion 
Sariayu Body Lotion Putih Langsat
Lembab dan lembut \^_^/

Terakhir, mengoleskan body lotion untuk menjaga kelembaban kulit. Kali ini saya memilih Sariayu Putih Langsat dengan wangi melati yang samar dan lembut. Lotion Putih Langsat ini juga mengandung tabir surya, jadi bisa juga dipakai sehari-hari sebelum melakukan berbagai kegiatan di luar.

 Cologne 
Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne

Dan sebagai penutup, tak lupa mengoleskan sedikit Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne. Ga perlu banyak-banyak, cukup di beberapa titik saja; di belakang telinga, tengah dada dan lipatan lengan.

Selesai!
============
Estimasi:
Waktu untuk tiba di lokasi: 0 menit
Lama treatment: 45-60 menit
Lama persiapan+beres-beres: 5-10 menit
Ruang: satu pojokan +/- 1.5x2 m
Dana: +/- Rp 50.000 - Rp 75.000 untuk lebih dari 10x treatment (murah banget kakaak)
=============

Spa di rumah sangat fleksibel. Bisa disesuaikan waktu dan kebutuhannya. Selain langkah-langkah di atas, bisa juga dilengkapi dengan perawatan masker wajah dan payudara, atau bahkan perawatan rambut juga. Lain waktu, boleh juga ya saya spa seluruh tubuh - dari ujung rambut sampai ujung kaki - di rumah saja! ^_^

 
Usai spa, tak perlu lagi mikir perjalanan pulang - kan di rumah sendiri.

Tubuh sudah rileks dan wangi, tinggal duduk santai nikmati secangkir minuman jahe hangat ditemani sebuah novel roman dan ditingkahi suara hujan yang mulai turun di luar sana...

Aah... Ketika tubuh dan pikiran telah lepas dari penat, rasanya inspirasi mengalir sederas hujan. Segera saya manfaatkan untuk mengikuti kontes Create Your Own Spa Blogger Competition ini. Infonya saya dapatkan dari mana lagi kalau bukan situs wajib para wanita Fashionese Daily. Ada banyak lagi info serta tips, trik seputar kecantikan dari Sariayu, apa aja, langsung mampir ke Facebook Sariayu dan Twitter @Sariayu_MT yaa.

17 comments:

  1. wahhhh,aku juga suka spa dirumah
    memang sensasinya beda kalo spa di rumah hehehehe
    kayanya perlu di coba rangkaian produk sariayu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok buat yg punya problem sama kaya saya; suka males keluar rumah buat spa :p

      Delete
  2. Selalu gak suka spa di salon, tapi tulisan memberi sejuta ide hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada apa dgn spa di salon?
      klo saya bukan ga suka, tapi males berangkatnya LOL
      makanya yasudah di rumah sajaa :D

      Delete
  3. Visit here for beautiful hijab :) http://teensflavour.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. hi! visit my blog www.intancharunia.blogspot.com follow me ya, leave a comment on my blog if you want follback. thanks :)

    ReplyDelete
  5. Wah enak nih bisa spa dirumah , ane mau nyoba tapi ga ada modal buat beli perlengkapan nya hahaha

    ReplyDelete
  6. halow mbak..numpang singgah and baca artikel di blognya....

    ReplyDelete
  7. Kl urusan hemat spa di rumah iya seeh..Tp massage gak maksimal, Body mask sendiripun susah. Yg gak punya bath Up jg gak bisa berendam/mandi susu. Kl menurutku u/ yg ingin memberi reward ke tubuh setelah bekerja keras, tetep.. Spa di salon pilihan terbaik. Spa di rumah bolehlah saat sedang tong pes..Piss ^_^

    ReplyDelete
  8. Spa dirumah bisa jadi pilihan saat sedang tong pes...Tapi buat yg ingin memberi reward ke tubuh setelah bekerja keras..tetep ke tempat spa pilihan utama atau minimal panggil terapis u/ Spa di rumah. Massage atau body mask sendiri tentu tidak sempurna, apalagi yg gak punya bath Up..gak bisa berendam/mandi susulah..

    ReplyDelete
  9. Selamat sudah menang mbaaa.. .tulisannya keren beud. blognya juga cakep

    ReplyDelete
  10. Wah, aku juga sering nih spa kayak gini di kos. Hehehe, tapi kelewat yang masalah pijet-pijet nih.. Itu minyak zaitun pijitnya kerasa gimana sih? Pengen beli takutnya ga manfaat bgt. truz sabunnya beda gak sama sabun biasa?
    gitalockwood.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. sama aku juga ga kebegitu suka salon males ngantri :). salam kenal yah

    ReplyDelete
  12. wah spa bikin insprirasi

    aku lebih suka lulur, gampang hahahha
    update lagi donk siss :)

    http://www.jessica-mamun.blogspot.com/

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails