Monday, March 26, 2012

Martha Tilaar Beautifying Indonesia Conference 2012

Jika di hari Sabtu tanggal 18 Februari saya ikut acara temu Sariayu - beauty class plus gathering para pengguna dan follower @SariAyu_MT, maka seminggu kemudian, 25 Februari, saya kembali mengikuti acara yang digelar Martha Tilaar Group dalam rangka Martha Tilaar Beautifying Indonesia Conference 2012, yaitu Beauty Class Eastern Inspiration For Your Beauty.

Poster Eastern Inspiration For Your Beauty, sumber: FB Sariayu

Loh, beauty class lagi?

Yang ini bukan sembarang beauty class, tapi beauty class +++. Plus apa aja? Plus fashion show, plus talkshow, dan plus ribuan orang lainnya. Ya, beauty class di hari Sabtu bersamaan dengan Indonesia Fashion Week itu diikuti oleh kurang lebih 3000 orang! Hmm.. beneran ga ya 3000, well, yang jelas Plenary Hall penuh deh! Wuiii belum pernah kaan ikutan kelas dandan dengan peserta sebanyak itu? :D

Plenary Hall JCC dipenuhi peserta beauty class
 

Tapi lagi-lagi, yang namanya beauty class ala Sariayu ya beneran beauty class, meskipun untuk event sebesar itu bisa aja mereka melakukan sekedar demo make up. Tapi engga loh! Jadi, kami bener-bener menghapus make-up yang dipakai dari rumah, membersihkan dengan susu pembersih dan penyegar, kemudian bermake-up dari awal. Kurang lebih sama dengan langkah-langkah yang diajarkan di Sabtu sebelumnya, hanya saja dalam kesempatan ini ga pake scrubbing dan maskeran.

Biasanya saya mengikuti beauty class gratis, untuk kali ini saya membayar Rp 50.000, yang ditukar dengan palet, snack dan kaos, sekaligus HTM masuk JCC. Palet yang didapat inilah yang dipakai peserta untuk berdandan.

Mini kit
Pembersih, Penyegar, Pelembab Mawar
Alas bedak Bengkoang Aromatic

Palet Etnika Nusa Tenggara
Eye & Lip Color: Koleksi Bena & Koleksi Kelimutu

Setelah kami semua yang memadati Plenary Hall JCC pagi itu tampak cantik, acara dilanjutkan dengan talkshow dan fashion show.

Fashion show atau mungkin tepatnya trend show tersebut memaparkan 26 Trend Warna Sari Ayu, yang puncaknya menampilkan trend warna terbaru 2012 Etnika Nusa Tenggara. Mungkin pengalaman menyaksikan fashion show saya terbilang terbatas, hanya Jakarta Fashion Show dan beberapa show lainnya, tetapi sungguh, show Sabtu itu benar-benar indah. Sangat indah sampai-sampai saya nyaris menangis - dalam arti yang sebenarnya, bener-bener berkaca-kaca gitu :p

The Trend Show


Acara diakhiri dengan peluncuran buku The True Exotic Colours of Indonesia, kompilasi perjalanan sejarah trend warna dari 1987 hingga 2012.

Busana yang mewakili Trend Warna 2012 Etnika Nusa Tenggara

Usai acara, saya menyempatkan diri mampir ke booth Sariayu, yang ditata bernuansa Nusa Tenggara.

Suasana booth Sariayu di Indonesia Fashion Week
 

Sungguh event yang ekstravagan. Sukses buat Sariayu Martha Tilaar dengan trend warna-nya, semoga terus mewarnai dunia kosmetika Nusantara serta mempercantik wanita Indonesia.

6 comments:

  1. Kak, Sungguh saya iri dan terharu.
    Paling gak tahan meliat keindahan Indonesia dibentuk jadi suatu pagelaran, i feel you.
    Meihat tari2an itu dan melihat ragamnya budaya kadang bikin mata berkaca-kaca, apalagi kalau tau asal muasal dari seonggok kain itu.
    Untuk satu kain bisa butuh waktu berbulan-bulan dengan pengerjaan tangan, ah..
    Salut buat Sari Ayu
    Thx postingannya, benar-benar penyegaran mata (hati)...

    *jadi kangen mentas lagiii bawain lagu-lagu daerah Indonesia hiks*

    ReplyDelete
    Replies
    1. T_T
      bener bgt, ketika keindahan Indonesia diramu dalam busana & tata rias, dipadankan dengan musik + tarian... show Martha Tilaar ini aaah speechless lah, baru kali itu aku nangis nonton fashion show :p

      woow suka mentas yaa.. ayoo ayoo mentas lagi, undang2 yaa ;)

      Delete
  2. huuu, kok bisa tau sih ada acara kayak gini.. keren deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Twitter or FB say... follow aja, pasti ga bakal ketinggalan deh ;)

      Delete
  3. jadi nyesel waktu itu ga ikut..hiks...hiks.btw sariayu memang TOP BGT d

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails