Friday, December 31, 2010

Jelang Tahun Baru, Sambut Tantangan Baru

Tahun 2010 segera berlalu.. dengan gembira sy mengumumkan bahwa tahun ini saya capai target!! Ihiiy! Target apa? Target baca buku! :D Tahun 2009 saya gagal memenuhi tantangan membaca 20 buku dalam setahun, tapi tahun ini saya berhasil, berhasil, berhasil, oyee!

Total 25 buku sajah siih.. dikit y.. tapi yg penting mission accomplished! Ini dia judul2 buku yg saya baca di sepanjang tahun 2010 ini.

1. Anne of Green Gables (Lucy M. Montgomery)
2. Moga Bunda Disayang Allah (Tere-liye)
3. A Painted House (John Grisham)
4. 1 Liter of Tears (Aya Kito)
5. Hafalan Shalat Delisa (Tere-liye)
6. Anne of Avonlea (Lucy M. Montgomery)
7. The Man Who Loved Books Too Much (Allison Hoover Bartlett)
8. The Short Second Life of Bree Tanner (Stephenie Meyer)
9. The Lovely Bones (Alice Sebold)
10. Breaking Dawn (Stephenie Meyer) - re-read
11. Semester Pertama di Malory Towers (Enid Blyton) - re-read
12. Kelas Dua di Malory Towers (Enid Blyton) - re-read
13. Kelas Tiga di Malory Towers (Enid Blyton) - re-read
14. Kelas Empat di Malory Towers (Enid Blyton) - re-read
15. Kelas Lima di Malory Towers (Enid Blyton) - re-read
16. Semester Terakhir di Malory Towers (Enid Blyton) - re-read
17. Si Kembar di Sekolah Yang Baru (Enid Blyton) - re-read
18. Kembali ke St. Clare (Enid Blyton) - re-read
19. Musim Panas di St. Clare (Enid Blyton) - re-read
20. Kelas Dua di St. Clare (Enid Blyton) - re-read
21. Claudine di St. Clare (Enid Blyton) - re-read
22. Kelas Lima di St. Clare (Enid Blyton) - re-read
23. Secret Garden (Frances Hodgson Burnett) - re-read
24. A Wizard of Earthsea (Ursula Le Guin)
25. Evermore (Alyson Noel)

Untuk tahun 2011 besok saya menemukan tantangan buku yg menarik dari blognya Fanda. Tantangan ini berjudul What's in A Name 4. Aturan mainnya, kita harus memilih buku yang judulnya mengandung unsur-unsur tertentu yaitu; Number, Jewelry/Gem, Size, Travel/movement, Evil, Life stage. Ga harus terlalu harfiah, yang penting ada hubungannya.


Seru juga ya.. Ikutan aaah.. Sebenernya kita ga perlu menetapkan judulnya sejak detik ini juga, tapi seperti biasa saya selalu punya buku incaran, dan tnyata banyak buku incaran yg masuk kategori, jadi dengan senangnya saya mengumumkan list berikut ini..!

1. Number
Negeri 5 Menara karya A. Fuadi.. bukunya udah punya, tapi lom sempet2 dibaca.. hehe.. Dengan tantangan ini, jadi lebih termotivasi buat baca..

2. Jewelry/Gem
Golden Book by Kyoko Hikawa.. ini lanjutan dr Angin Musim Gugur manga lama tapi dicetak ulang sbg collector's edition.. udah ngincer bgt, kebetulan nyerempet2 (agak jauh? :p) kategori ini..

3. Size
A Little Princess oleh Frances Hodgson Burnett, bukunya dapet gratis dari kuis Twitter #GPUBookWish Gramedia.. yaay!

4. Travel/Movement
Sebenernya pengen baca Naked Traveler, tapi kebetulan ada satu buku yg sesuai dan belum dibaca yaitu Haji Backpacker-nya Aguk Irawan.. buku ini udah lamaaa bgt ngendon di rak buku.. saatnya dibaca! :p

5. Evil
My Stupid Boss.. Boss kan agak2 indentik sama evil gitu y.. ahahaha.. :p
Klo kamu pengen baca buku ini bareng saya, kamu bisa dapetin buku ini gratis! Ikutan deh giveaway di sini ;)

6. Life Stage
Cado-cado: Catatan Dodol Calon Dokter tulisan Ferdiriva Hamzah.. saya melihat buku ini di rak toko buku dan kepincut, tapi terpaksa saya tunda dulu membelinya krn kalah bersaing sama buku lain.. :p Sekarang, buku tentang kehidupan calon dokter yg kayanya kocak ini bakal masuk list utama

Oya, selain tantangan yg udah sy jembrengin di atas, sy punya tantangan lain untuk 2011: 

5 books, 5 writers, 5 countries

Sebenarnya mungkin kita udah biasa membaca buku dari penulis2 dari berbagai negara, tapi suka kurang ngeh dan perhatian dari negara mana sang penulis berasal. Dengan tantangan ini, saya kepengen selain menikmati cerita, juga mengenal para pengarangnya.

Dan meskipun saya bisa mengambil judul2 dari tantangan di atas untuk masuk ke tantangan ini, tapi ga seru aah klo bukunya sama.. ya kan..

1. Anne of Windy Poplar, L.M. Montgomery (Kanada).. gyahaha.. curang niy, sekalian namatin serial Anne ceritanya.. :p

2. Warna Tanah, Kim Dong Hwa (Korea)

3. City of Bones, Cassandra Clare (Amerika)
Setelah Twilight Saga, Evermore, skrg ini.. keliatannya saya lg suka buku2 fantasy-remaja biar berasa muda terus y.. :p

4. Jane Eyre, Charlotte Bronte (Inggris)
melengkapi seri novel klasik terbitan Gramedia, classics never fail me

5. blum ditentuin.. pastinya pengen penulis Indonesia.. apa ya enaknya..?

Btw, list is subject to change yaa.. jadi klo di tengah jalan sy berubah pikiran, dengan semena-mena saya berhak mengubah judul2 bukunya.. :p It's just for fun, no pressure!! ;)

Yak itu dia tantangan buku di 2011.. semoga sy berhasil menyelesaikan.. doakan saya yaaa..! *sambil berdoa juga supaya di tengah tahun ada diskon 30% Gramedia biar bisa borong.. :p

Mau buku gratis?
Living Daisy bagi-bagi hadiah di sini!

13 comments:

  1. Komenku cuma 1 mbak, curaaaang!
    Masak daftar bukunya penuh dengan "re-read", hehehe...
    Trus itu "evil" kok jadi my stupid boss??? curaaaang!...

    Eh mbak, itu tantangan yg terakhir kreasi mbak Dessy sendiri? Aku mau ikutan juga ah.. Lebih afdol kalo bikin logo juga mbak, buat dipajang di blog. Siapa tahu jadi banyak yg ikutan book challenge-nya juga. Makin rame tuh!

    ReplyDelete
  2. wahahaha.. emang tahun lalu saya banyak curangnyaa..! :p
    tapi kan yg penting asyiiik..! :p

    buat "evil": iyalaah kan kita suka bilang boss tuh nyebelin, nyusahin, bla bla.. macam evil aja kan.. :p

    iya, yg terakhir bikinan sendiri.. ikutan y.. :D

    ReplyDelete
  3. Mbak, aku ikutan book challengemu juga. Dan nambah 1 lagi *kemaruk*. Ada di posting terbaruku.

    Eh tentang penulis Indonesia, udah baca Selimut Debu belum (Agustinus siapa..gitu..)? Kayaknya menarik, pengen baca juga nih..

    ReplyDelete
  4. Salam..

    Asiikkk..ternyata nemu mbak des juga suka masukin 'daftar bacaan' sebagai targetan^__^

    Alhamdulillah aku selesai baca buku dengan 36 judul..isinya ada yang menyangkut keilmuan, phsycology(kehidupan berkeluarga, personal, human engineering), keislaman (pastinya) sampe yang ngeguncang perut juga ada yi: My stupid boss..hehehhe

    Cuma 3 diantara 36 buku itu yang berbahasa inggris, but..lumayan kan mbak ya?hehhehe

    Ayo mbak smangat..smoga terus semangat membaca yaa ^__^*biar aku ada temen,heheh

    ReplyDelete
  5. Ahhh, ngiri ni sama mbak ...banyak banget bacaan n' koleksi bukunya. Sementara saya, mau beli buku aja ditunda2 terus, duitnya ditabung buat liburan...hikz


    Moga kecapai deh mbak targetnya :)

    ReplyDelete
  6. wuih.. aku ga pernah tercapai baca buku sampe sebanyak itu -_- saluutt... btw, aku juga suka komik golden book.. aku ada bukunya juga yang pastel mood.. tapiyang angin musim gugur ilang huks..

    ReplyDelete
  7. Kalau daftar bacaanku, ga jauh2 dari buku craft, menjahit, dan komik, hi hi hi, ngebosenin ya...
    tapi lumayan banyak lho, ada 30 judul lebih, apa kubuat postingan aja ya...
    Ayo mbak, tentuin yang satu lagi, aku ga bisa ngasih ide sih, tapi memang sebaiknya dari pengarang Indonesia
    Udah baca Anansi Boys dari Neil Gaiman belum ? kalau belum, coba baca itu deh

    Btw, aku udh tamat tuh baca serial Anne, tapi seri yg terakhir (Anne of Ingleside) kurang nendang ya (menurutku sih...)

    Lho, ternyata panjang juga komentarku ya :)
    pokoknya, Selamat tahun baru !!

    ReplyDelete
  8. weeeww, kereen setahun kemarin bisa namatin 25 buku, mantapp nih Mbak... tahun ini target lebih dari 25 dunk mbak, apalagi udah ada listnya ;)

    anyway pengen dunk ikutan giveaway nya, boleh ya mbak ;)

    upps, salam kenal Mbak :)

    ReplyDelete
  9. suka bc buku juga di daftar tuh, saya juga bnyak yg sudah baca berulang kali hehe pa lg yg secret garden hehe

    ReplyDelete
  10. wah taun lalu kayaknya saya kebanyakan baca tutorial deh. palingan blog walking. gawat nih, ngga ada baca buku sama sekali. :-S

    ReplyDelete
  11. aku dulu waktu smp juga suka baca st.clare dan malory towers :D
    tp udah lupa karena sekarang malas baca buku :3 haduh haduh mau rajin baca buku lagi deh..
    *kapan ya :p

    ReplyDelete
  12. Salam kenal, Mbak dari saya. Blognya asyik punya nih. Sayang aku ketinggalan bagi-bagi hadiahnya. Lain kali adain lagi ya, biar aku kebagian hehe...
    Blognya aku link ke blog-ku juga ya.

    ReplyDelete

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails