Wednesday, August 17, 2011

7 Days with March Day 4: Selasa Serius-Santai

Satu demi satu hari-hari dengan March pun berlalu. Ga terasa sekarang sudah memasuki separuh waktu yang diberikan bagi kami untuk menikmati waktu bersama.. Ohh.. Sebentar lagi kita akan berpisah, March T_T

Kalau Senin jadi awal minggu yang sibuk, hari Selasa kemarin meski masih serius di hari kerja tapi karena Rabunya tanggal merah jadi bau-bau liburan sudah terasa. March pun udah punya feeling bakal disuruh keliling-keliling kota lagi :D

Karena itu Selasa jadi hari yang santai buat March. Tugas dia kemarin hanya mengantar hubby ke kantor dan pulang kembali.

Tapi santai bukan berarti ga ada tantangan. Karena jalur hari Senin lalu berbeda, tantangan kemacetan yang dihadapi tidak seberapa. Selasa-lah hari di mana March benar-benar ditantang untuk menghadapi kemacetan Jakarta di jam pulang kantor.

 Seperti inilah jalanan Jakarta di jam bubaran kantor..
Aah pasti udah pada familiar lah kalo yang kaya gini sih..
Jangan khawatir, foto-foto ini diambil saat kendaraan sedang berhenti yaah.. Please, always drive safely, keep your gadget away while driving.

Dibutuhkan waktu 1 jam lebih lama bagi suami untuk tiba di rumah bila dibandingkan dengan mengendarai motor. Ia pun terpaksa buka puasa di jalan. Saya sempat was-was aduh jangan-jangan sampe rumah muka lecek deh. Untunglah engga.

Ga bisa dipungkiri ada plus-minusnya mengendarai mobil di jam pulang kantor. Di satu sisi, waktu yang diperlukan untuk sampai rumah jadi dua kali lipat lebih lama. Tapi di sisi lain memang lebih nyaman dalam artian adem dan sambil dengerin lagu-lagu pula. Poin lebih untuk March, menurut hubby sih, dia enteng injakan kopling-nya ga terlalu melelahkan. Jadi untuk tes kenyamanan dalam kemacetan, March dikasih nilai 80 deeh.

Smart Driving Trivia Quiz!!
Ketemu lagi sama Smart Driving Trivia Quiz. Edisi pertama sudah hadir di Hari ke-2. Tapi ngomong-ngomong apa sih Smart Driving itu? Smart Driving adalah gabungan dari Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving.

Safety Driving adalah teknik mengendarai kendaraan dengan aman. Defensive Driving merupakan teknik pengambilan keputusan saat berkendara dengan memperhatikan faktor eksternal, misalnya saja berkendara dengan santai dan tetap konsentrasi meskipun macet. Sedangkan Eco Driving merupakan teknik berkendara yang menghemat bahan bakar.

Ketiga unsur tersebut akan membentuk pengendara yang mengemudi dengan cerdas, menjaga keamanan, dan ramah lingkungan.

Nah itu tadi sekilas tentang Smart Driving. Sekarang, langsung ke pertanyaan hari ini adalah:

Manakah di antara gambar berikut ini yang merupakan posisi tangan pada setir yang ideal?
Klik pada gambar yang menurut kamu merupakan jawaban yang benar.

A.
B.
C.

Gampang kan? Jadi, dari pertanyaan di Hari ke-2 dan Hari ke-4 ini, berapa poin kamu?


Free Counters



Free Counters



No comments:

Post a Comment

Your say..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails